oleh

DPRK Abdya Usulkan Tiga Nama Calon Piminan Definitif

Abdya (ADC) – Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rapat pariurna penetapan usulan pimpinan definitif, mengusulkan tiga nama calon unsur pimpinan definitif untuk masa tugas periode 2019-2024. Selasa, 8 Oktober 2019.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Abdya, Salman disela-sela rapat tersebut menyebutkan, tiga nama calon pimpinan legislatif yang diusulkan tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Aceh untuk diresmikan.

example banner

“Para anggota dewan dari partai Politik peraih kursi terbanyak telah menunjukkan nama calon pimpinan yang disepakati melalui rapat paripurna untuk ditetapkan dan diresmikan,” kata Salman.

Disebutkan Salman, tiga nama yang telah diusulkan tersebut yakni, Nurdianto dari partai Demokrat, Wakil ketua I Syarifuddin dari Partai Naggroe Aceh, dan Wakil ketua II Hendra Fadli dari Partai Aceh. “Tiga nama ini akan diteruskan ke Gubernur, setelah disampaikan kepada bupati sebagai kepala daerah,” sebutnya.

Dijelaskan Sekwan, Nurdianto diusulkan menjadi Ketua DPRK Abdya definitif untuk masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat nomor 280/SK/DPP.PD/IX/2019.

“Syarifuddin berdasarkan surat keputusan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh dengan nomor : 009/15 SK/DPP/X 2019 diusulkan menjadi calon Wakil Ketua II DPRK Abdya definitif yang ditandatangani Irwandi Yusuf,” jelas Sekwan Salman.

Selanjutnya, Hendra Fadli dari Partai Aceh melalui Surat Keputusan (SK) Partai Aceh dengan nomor : 094/KPTS-DPA/IX/2019 diusulkan menjadi calon Wakil Ketua II DPRK Abdya definitif. “Penetapan dan peresmiannya sesuai surat keputusan dari Gubernur Aceh. Kita berharap SK penetapan tersebut bisa cepat keluar,” tuntas Salman.

Pantauan awak media ini, rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRK Abdya komplek perkantoran Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya, Blangpidie itu dihadiri 21 anggota dewan dipimpin oleh ketua DPRK sementara Nurdianto, turut dihadiri Sekdakab Abdya, Thamrin, Forkopimkab dan kepala SKPK serta sejumlah pengurus partai politik lainnya.(TM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..