oleh

Memprihatinkan, Anggota Dewan Ini Minta Segera Diusulkan

Abdya (ADC) Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, dari Partai Hanura, Julinardi, meminta Pemerintah melalui Dinas terkait untuk segera menindak lanjuti terhadap persoalan pagar dan bangunan sekolah dasar (SD) 7 Blangpidie yang sudah mulai keropos.Anggota

“Pagar dan bangunan sekolah ini kita minta agar dimasukan dalam usulan pada tahun 2020 untuk di perbaiki karena sangat mendesak,” sebut Julinardi disela-sela tinjauan ke sekolah tersebut. Selasa, 8 Oktober 2019.

Menurut Julinardi, pagar sekolah tersebut saat ini dalam kondisi yang sudah tidak layak dikarenakan sudah mulai keropos dan goyang yang dikuatirkan bisa roboh saat kegiatan belajar mengajar.

“Pagar beton belakang sekolah ini sudah cukup mengkuatir, sudah termakan usia, takutnya roboh jika tidak segera diperbaiki,” imbuh Julinardi.

Selain pagar beton di belakang sekolah tersebut, Julinardi juga menyebutkan, kondisi yang sama juga didapati pada pagar sisi kiri dan kanan yang sudah selayaknya dibangun kembali. “Pagar sisi kiri dan kanan serta agar depan juga harus diperbaiki, karena sudah sangat rendah tidak sesuai lagi dengan kondisi sekolah saat ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Julinardi juga menyebutkan, selain kondisi pagar sekeliling sekolah yang sudah termakan usia, bangunan sekolah tersebut juga harus dilakukan pemugaran.  “Juga bangunan sekolah itu, ketika keadaan hujan air mengalir dari arah pegunungan masuk ke dalam kelas melalui celah dinding yang sudah keropos, ini sangat berbahaya, harus segera ditangani,” tegasnya.(TM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..