oleh

Farid Nyak Umar Resmi Menjabat Ketua DPRK Banda Aceh

Banda Aceh (AD)- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan pimpinan DPR Kota Banda Aceh ini berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRKBanda Aceh, Selasa 8 Oktober 2019.

Ketiga pimpinan DPR Kota Banda Aceh yang dilantik adalah, Farid Nyak Umar, ST dari PKS sebagai Ketua, Usman, SE dari PAN dan Isnaini Husda, SE dari Partai Demokrat yang masing-masing sebagai wakil ketua.

Prosesi pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ainal Mardhiah SH MH dalam sidang paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRK Banda Aceh masa jabatan tahun 2019-2024. Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh bernomor 171.11/1618/2019 tentang peresmian pimpinan dewan perwakilan rakyat Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan, pimpinan dewan yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, agar dapat menjadi mediator dan sekaligus katalisator kerjasama berbasis kemitraan antara legislatif dan eksekutif. 

“Dengan kemitraan ini kita berharap, untuk bersama-sama membawa kota dan masyarakat Banda Aceh pada kemajuan dan kesejahteraan, dalam sebuah peradaban islami, sebagai perwujudan visi Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah,” ujar Wali Kota.

Kata Wali Kota, Banda Aceh sebagai Ibukota Provinsi Aceh, saat ini tumbuh dan terus berkembang secara dinamis. Dimana proses dan tahapan pembangunan yang kita laksanakan, juga sering dijadikan tolak ukur proses dan tahapan pembangunan di Aceh. Selain itu, berbagai prestasi juga telah diraih, sehingga menuntut kita untuk secara bersama-sama bekerja keras guna mempertahankan serta melanjutkan pembangunan di Kota tercinta ini.

“Masyarakat Kota Banda Aceh telah memberi amanah dan harapan yang tinggi kepada kita untuk segera bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi membangun Kota Banda Aceh, sejumlah pekerjaan berat telah menanti di hadapan kita,” ungkapnya.

Ketua DPR Kota Banda Aceh definitif dalam sambutanya mengatakan, amanah ini merupakan langkah awal sebagai rangkaian tugas konstitusional kepada masyarakat kota Banda Aceh.

“Di pundak kami telah terpikul amanah dan tanggung jawab serta kepercayaan partai dan warga kota Banda Aceh untuk memimpin DPRK dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ujar Farid Nyak Umar ST.

Untuk itu pihaknya mohon dukungan doa serta partisipasi dari semua pihak, baik internal maupun eksternal dewan, agar dapat janji dan sumpah jabatan dapat terealisasikan secara bertahap dan berkesinambungan.

“Semua anggota DPR Kota Banda Aceh harus membangun kerja sama yang baik sehingga aspirasi masyarakat bisa tertampung dengan baik. Legislatif dan eksekutif juga harus menjadi mitra saling mendukung demi terwujudnya Kota Banda Aceh yang lebih baik,” harap Farid Nyak Umar. (Ahmad Fadil)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..