oleh

Walikota Sabang Buka Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong

Sabang, (AD) – Walikota Sabang Nazaruddin,S.I.Kom, Rabu (09/10/19) di Gedung Serba Guna Sabang Fair, membuka Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI , Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 dan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ibu-ibu PKK, SKPK dan para Keuchik.

Kadisos BPM dan Gampong, Pemberdayaan Perempuan serta Pelindungan Anak Ir Iskandar,MM, dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut diberi tema “Masyarakat Bersih dan Mandiri” agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dengan selalu bergotong royong.

example banner

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati dan mengingatan tentang tradisi dan budaya minat gotong royong dari seluruh Gampong – Gampong serta pelosok se-Kota Sabang.

“Dalam kegiatan ini kami sengaja mengundang seluruh perwakilan dari intansi-instansi, Gampong-Gamoong dan masyarakat Kota Sabang, untuk dapat memberikan pengertian kebersamaan rasa gotong royong yang hendaknya timbulkan kembali didalam budaya masyarakat Kota Sabang., jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengerak PKK Kota Sabang Mita Andriani Nazaruddin mengatakan, Gerakan PKK telah berkiprah diseluruh pelosok nusantara selama 47 tahun sesungguhnya gerakan PKK sudah berkiprah dari Tahun 1960 an, sehingga keberadaan PKK di Indonesia sudah lebih dari setengah abad keberadaannya.

“Saya tidak pernah bosan untuk senantiasa menginggatkan kepada kita semua bahwa pada setiap memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK seperti ini hendaknya juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan Evaluasi”, katanya.

Walikota Sabang Nazaruddin,S.I.Kom dalam sambutan dan sekaligus pembukaan kegiatan mengatakan, peringatan BBGRM merupakan salah satu program Pemerintah yang dilaksanakan setiap tahun diseluruh Provinsi Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dan juga, merupakan inti sari dari Pancasila, yang tujuannya untuk menumbuhkan kembali tradisi dan budaya nilai-nilai gotong royong dalam masyarakat yang semakin hari semakin memudar.

Bagi masyarakat Aceh gotong royong bukan hanya tradisi, tetapi anjuran dalam agama dimana disebutkan “Kebersihan Itu Setengah Dari Iman” maka oleh karena itu, diwajibkan kepada semua pihak untuk perduli terhadap kebersihan dan saling membantu sesama, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan partisipatif guna meningkatkan jiwa gotong royong.

Untuk itu diharapkan kepada para Camat dan Keuchik dalam wilayah Kota Sabang, agar terus dapat mengalakkan kegiatan gotong royong di seluruh Gampong yang dipimpinnya. Karena bulan bakti gotong royong merupakan momentum bersama untuk meningkatkan terhadap pentingnya gotong royong terutama bagi generasi muda agar selalu bermusyawarah dalam meneruskan dan kegiatan dengan bersifat gotong royong., kata Walikota.

Dalam kegiatan ini sangat mendukung buat kebersihan kota sabang yang saling membantu gotong royong dan marilah kita wujudkan masyarakat gampong yang bersih, mandiri dan inovatif dalam wilayah Kota Kabang.(Jalal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..