oleh

Kadisporapar Aceh Utara Meresmikan Serta Mengukuhkan Pengerus SSB Panton Labu

Lhoksukon, ( AD ) – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata ( Disporapar ) Aceh Utara Mawardi, M.Pd meresmikan serta mengukuhkan pengurus Sekolah Sepak Bola ( SSB ) Panton Labu, Kamis ( 10/10/2019 ), acara tersebut berlangsung di Lapangan Koramil 14 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Mawardi,M.Pd dalam kata sambutannya mengatakan sepak bola di Tanah Jambo Aye ini dulu sangat maju, ada beberapa klup yang ada di Tanah Jambo Aye diantaranya Garuda, Poraja, dan Jambo Aye FC. Pada tahun 80 – an Panton Labu ini hebat dan dikenal dengan pamain – pemain sepak bolanya.

“Pada tahun 2019 ini insyaallah akan bangkit generasi sepak bola lagi di Tanah Jambo Aye, seperti hari ini yang kita resmikan yaitu SSB Panton Labu dan mereka nantinya akan menjadi pemain – pemain yang andal di sepak bola Tanah Jambo Aye mendatang,” kata Mawardi.

Lanjutnya, kita mengharapkan dengan lahirnya SSB Panton Labu ini merupakan sesuatu yang luar biasa untuk melahirkan generasi sepak bola di Tanah Jambo Aye. Dengan lahirnya SSB tingkat usia dini ini bukan untuk bersaing tetapi untuk bersanding di masa yang akan datang dengan klub sepak bola yang ada di Aceh Utara khususnya Panton Labu.

“Ini adalah suatu kebangkitan dan motivasi yang harus kita berikan kepada anak – anak kita untuk masa yang akan datang harus lahir pemain – pemain yang andal di Panton Labu seperti dulu, ini harapan kita,” ujarnya.

Sementara itu Ketua SSB Panton Labu Abdul Rani,S.Pd,.M.PsI dalam sambutannya mengatakan ini adalah salah satu motivasi dari pada tokoh – tokoh sepak bola Tanah Jambo Aye untuk melahirkan SSB ini dan alhamdulilah dengan lahirnya SSB ini dukungannya luar biasa.

“SSB ini kita dirikan dengan niat yang sangat tulus untuk mengajak anak-anak kita ini menjadi pemain yang hebat di masa yang akan datang,” kata Abdul Rani.

Dikatakannya, Alhamdulillah jumlah anak – anak di SSB Panton Labu ini 75 orang dan SSB Panton Labu ini sudah mempunyai struktur yang lengkap dan sudah ada AD/ART dan Akte Notaris, oleh sebab itu tertuanglah Misi kita yaitu terwujudnya anak – anak ini menjadi pemain yang andal dan profesional, tetapi yang sangat penting disamping itu kami mengharapkan mereka – mereka ini menjadi anak yang berkarakter.

“Tanpa karakter walaupun anak ini sangat hebat dalam persepakbolaan ini akan nol, oleh sebab itu, ini adalah tanggung jawab kami yang sangat besar, bagaimana kita harapkan ini agar kita bisa mengangkat anak – anak yang berakhlak mulia,” ujar ketua SSB Panton Labu.

Abdul Rani menambahkan dasar ada SSB ini merupakan inisiatif dari bapak Daramil sendiri dan memberi izin untuk bisa berlatih di lapangan ini jadi lapangan daramil ini merupakan tempat berlatih anak-anak SSB Panton Labu.

“Kita melihat selama ini perkembangan zaman luar biasa dan tantangan modernisasi pun tidak sanggup kita bendungkan dengan adanya SSB ini insyaallah anak-anak ini bisa menghindari, setidaknya mereka ada aktifitas dibidang olahraga dan ilmu pengetahuan dunia dan akhirat,” Imbuhnya.

Dikatannya lagi, Oleh sebab itu anak – anak bisa terhindari dari perkejaan – perkejaan negatif, anak akan melupakan internet, anak akan melupakan warnet, karena pukul 15 : 00 WIB anak – anak sudah berkumpul di lapangan, pukul 17 : 00 WIB anak-anak sudah bubar dan pulang kerumah mungkin mereka pergi ngaji pulang ngaji mereka sudah capek dan mereka langsung beristirahat atau tidur dan ini salah satu tujuan kami. Pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Tanah Jambo Aye Hanifza Putra, S.STP,.M.Si, Kepala Bank Aceh Kota Panton Labu, Tokoh masyarakat, Tokoh – tokoh persepakbolaan Tanah Jambo Aye,dan para tamu undangan lainnya. ( 021 ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..