oleh

M.Nasir,M.Pd : Terimakasih Kepada Semua Pihak Yang Sudah Menyukseskan Acara HUT Bireuen Ke 20

Bireuen, (AD) – Malam berakhirnya event festival internasional percussion 2019 dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bireuen ke 20, dihadiri penyanyi gambus asal Ibu Kota Jakarta Nissa Sabyan diacara penutupan di Stadion Cot Gapue Bireuen, Rabu ( 16/10 ).

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bireuen M. Nasir,M.Pd saat ditemui oleh media, Kamis ( 17/10 ) mengatakan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya event Festival Internasional Percussion 2019, yang dilaksanakan di Kabupaten Bireuen dan alhamdulilah acara sukses dan berjalan lancar.

“Event seni dan budaya diacara Festival Internasional percussion 2019 dalam rangka HUT Bireuen ke 20 adalah program dari Provinsi Aceh yang dilaksanakan ditempat kita di Bireuen sebagai tuan rumah,” katanya.

Dikatakannya, keberhasilan ini merupakan atas kerjasama dan kerja keras semua lintas koordinasi yang baik selama ini yang terjalin dengan semua pihak, khususnya kita dipihak pantia pelaksana lokal sebagai tuan rumah, baik panitia tingkat provinsi Aceh maupun pihak keamanan dan insan pers, EO Provinsi ataupun EO Lokal Bireuen dan Forkompida Aceh serta Forkompida Bireuen.

Lanjutnya, berdasarkan berita yang kita dapatkan, Insyaallah kedepan Disbukpar Aceh juga akan merencanakan kembali festival Event Seni dan Budaya, berbentuk sendati se-Aceh. Akan dilaksanakan kembali di Kabupaten Bireuen.

Pantauan media, puluhan ribuan masyarakat yang berdesakan – desakan sangat antusias menyaksikan acara penutupan yang bertajuk event internasional dipanggung berkelas mewah, baik masyarakat yang berada di dalam stadion Cot Gapue Bireuen, maupun yang diluar berdesakan.

Meskipun panitia pelaksana festival seni budaya itu membuat pembatas, antara pengunjung laki – laki maupun perempuan tidak teratasi dikarenakan membludaknya pengunjung, apalagi ada artis Jakarta yang hadir diacara penutupan tersebut.

Begitu juga saat media ini meliput diluar komplek studion, ribuan masyarakat pengunjung event tersebut di malam terakhir, banyak yang kecewa kepada panitia pelaksana karena bertahan diluar dengan tidak diizinkan masuk oleh panitia atau petugas penjaga pintu sebelah barat maupun pintu masuk disebelah timur lapangan Cot Gapue.

Momentum Festival Internasional Percussion HUT Bireuen melampiaskan kemarahan dan kekecewaan karena tidak bisa diizinkan masuk kedalam oleh panitia, sehingga terpaksa mondar dan mandir diluar dan ada yang urung pulang bersama sanak keluarganya dikarenan tidak bisa lagi diizinkan masuk kedalam lapangan menuju panggung hiburan pentas seni dan budaya level internasional tersebut takut membludak dan berdesak desakan terjadi hal yang tidak di inginkan.

M.Nasir M.Pd. kepada media mengatakan, dirinya minta maaf kepada masyarakat atas kekurangan kami dan ke tidak sanggupan kami sebagai pelaksana event ini untuk menyediakan tempat kepada masyarakat.

Dikatakannya M. Nasir , kita dari panitia sudah menyediakan sebuah layar tancap ukuran besar diluar Stadion Cot Gapue Bireuen untuk masyarakat yang menghadiri acara ini. Layar tancap tersebut kita sediakan untuk masyarakat yang tidak bisa lagi masuk kedalam.

Insyaallah kedepan atas segala bentuk kekurangannya, tentu akan kita coba benahi selaku tuan rumah dalam mempertimbangkan segala masukan dan kritikan yang membangun pada setiap event pentas seni dan budaya, baik berkelas lokal, nasional maupun internasional di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.” Tutupnya Panpel Lokal M.Nasir M.Pd. (Iqbal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..