oleh

Manfaatkan Lahan Kosong, Kasatpol PP Abdya Panen Cabe

example banner

Abdya (AD) Lahan kosong dikawasan komplek Perkantoran Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) jalan Bukit Hijau, Gampong Keude Payah, Blangpidie terus dimanfaatkan. Salah satunya, lahan kosong di depan Kantor Satpol PP dan WH kabupaten setempat.

Pemanfaatan lahan kosong itu dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari berkebun hingga membuat taman hias yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Kita memanfaatkan lahan mati ini sebagai kebun, Alhamdulillah, sekarang kita sudah panen cabe,” sebut Kasatpol PP dan WH Riad SE kepada media ini, Jumat, 22 November 2019.

Menurut Riad, pemanfaatan lahan kosong itu berdasarkan inisiatif dirinya bersama sejumlah personil Satpol PP dan WH setempat. “Ini juga salah satu bagian dari visi dan misi bupati terkait pertanian,” tegasnya.

Untuk saat ini, lanjut Riad, pihaknya sudah melakukan pemanenan cabe merah yang ketujuh kalinya. “Alhamdulillah, hasilnya sangat memuaskan dan dapat membantu setiap personil yang terlibat,” katanya.

Lebih lanjut Riad menyebutkan, pemanfaatan lahan kosong itu akan terus dilakukan pihaknya. “Ini akan terus berlanjut, kedepan kita lihat potensi apa lagi yang bisa kita kembangkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Riad juga mengatakan, modal pengembangan tanaman cabe tersebut merupakan bantuan dirinya dan sejumlah personil lainnya. “Ini modal pribadi kita dibantu oleh personil yang mau terlibat dalam usaha kebun ini,” tuntasnya.(TM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..