PT Bank Aceh Syariah Bireuen dan LDK Formada Umuslim Gelar Talk Show UMKM

oleh -183 views

Bireuen (AD) – PT Bank Aceh Syariah Bireuen dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Formada Universitas Al Muslim ( Umuslim ) menggelarkan Talk Show UMKM, acara berlangsung di Aula Ampon Syiek Peusangan Universitas Almuslim kabupaten Bireuen, Jum’at ( 22/11 ). Acara tersebut dimulai tanggal 20 sampai 23 November 2019.

Acara talk show dibuka oleh Rektor Umuslim, diwakili pada wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr.Ir.Saiful Hurri M.Si, sedangkan dari Bank Aceh Syariah Bireuen langsung di hadiri pimpinan PT.BAS, M.Hendra Supardi, S.HI,M.SM, DR.Tengku Amri fatmi LC, MA, serta Sherly Annavita Rahmi, M.SIPh.

Dr.Ir.Saiful Hurri M.Si, pada kesempatan tersebut menyampaikan, dirinya menyambut baik acara ini terlaksana dan mengharapkan semua pihak supaya bisa menjadikan Umuslim sebagai lokasi berbagai kegiatan eksternal, menurutnya, Umuslim telah memiliki sarana Representatif dalam mendukung berbagai pelaksanaan kegiatan, baik event seminar nasional maupun bertaraf internasional.

Dikatakan, Adapun tujuan dari acara-acara Talk Show ini adalah untuk menstimulan para kawula generasi muda, khususnya para Da’i dan Mahasiswa supaya bisa mampu memanfaatkan peluang serta potensi berwirausaha (Entrepreneur) pada usia produktif, sehingga dapat meningkatkan taraf layak hidup dengan ikut serta memajukan perekonomian Aceh secara umum.

Sementara itu pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen M.Hendra Supardi, S.HI, M.SM, pada agenda Talk Show menyampaikan materi yang berjudul, “Membangun Peluang Kewirausahaan Sejak Mahasiswa.”

Hendra Supardi juga memaparkan harapannya, supaya kedepan para kawula muda dapat menjadi motor terdepan penggerak berkembangnya ekonomi syariah di Aceh. Selain itu juga harus mapan secara finansial dengan membangun dan mengembangkan berbagai macam sumber potensi usaha-usaha mikro dan kecil.

Kegiatan tersebut diikuti 200 peserta seminar dan 100 orang peserta Musyawarah daerah terdiri dari 15 Lembaga dakwah kampus (LDK) dari berbagai universitas di Aceh mengusung tema “Peran Da’i Di Era Industri 4.0. Dengan Da’i cerdas, kuat dalam dakwah dan mapan dalam segi finansial”.

Selanjutnya, setelah tahapan Talk Show, maka akan dilanjutkan dengan agenda seminar nasional FSLDK yang dihadiri sekitar 600 peserta terdiri dari perwakilan LDK Se-Aceh, baik dari kalangan Organisasi Mahasiswa, baikpun mahasiswa di lingkup Universitas Al Muslim, dengan kinot speaker Sherly Annavita Rahmi M.SIPh. Dengan materi “Kemandirian Pemuda Secara Ekonomi Dalam Membangun Peradaban Di Era Milenial”.

Pantauan media Atjehdayli.id, berbagai kegiatan lainnya akan dirangkai seperti Musyawarah Besar FSLDKD, sekolah LDK, sarasehan antar LDK, Seminar Kemuslimahan, Seminar Fundraising, Fieldtrif, dan Aksi Solidaritas, Closing Seremony serta bermacam agenda perlombaan lainnya terus dilanjutkan.(Iqbal)