oleh

Eks Relawan Dukung Jokowi Jadi Presiden Seumur Hidup

example banner

Banda Aceh (AD) – Eks relawan Jokowi periode 2014-2019 Muktaruddin Usman SE, menyarankan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) agar Ir. H. Joko Widodo diangkat menjadi Presiden seumur hidup. Hal tersebut disampaikan Muktar kepada Media ini, Minggu 7 Desember 2019.

Eks relawan ini memberikan lima alasannya mengapa diusulkan Jokowi jadi presiden seumur hidup. Pertama pilpres akan dihapus, pilkada, pileg, tujuannya dapat menghemat uang negara puluhan triliun perlima tahun. Uangnya bisa untuk keperluan yang lain.

Lanjut Muktar, kedua untuk mencegah korban jiwa, yang pernah terjadi, agar negara ini aman dan tentram.

Ketiga, Muktar juga menyampaikan, hal ini dengan sendirinya akan mengurangi hoax yang beredar selama ini.

Keempat mencegah disintegrasi bangsa akibat perselisihan politik. Yang Kelima, dapat menghilangkan perilaku menghalalkan segala cara demi kekuasaan.

“Untuk itu, maka saya menyarankan agar Jokowi diangkat jadi presiden seumur hidup, ” saran mantan relawan Jokowi-JK dari unsur BaraJP, Muktarrudin.

Selain diangkat Jokowi jadi presiden RI untuk masa jabatan seumur hidup, mantan relawan ini juga mengusulkan, kepala daerah dan anggota legislator juga dikukuhkan masa jabatannya jadi seumur hidup.

“Jangan cuma presiden saja, seluruh politisi yang sedang berkuasa juga ditetapkan seumur hidup, ” sarannya.

Bila langkah tersebut dijalankan, dia meyakini, stabilitas politik dipastikan akan terjamin, dan seluruh ambisi presiden akan dengan mudah dapat diwujudkan.

Namun ia juga berharap agar DPR RI mengasah undang-undang presiden seumur hidup, bila gagal dalam 2 (dua) periode berkuasa, wajib dihukum mati.

“Tapi kalau kekuasaan seumur hidup sudah diberikan, dan sudah dibuat perjanjian notaris serta disahkan oleh pengadilan, hasilnya tidak bisa mensejahterakan rakyat,  merugikan bangsa dan negara, maka wajib dihukum mati,” tegasnya.

Hukuman mati itu bukan tidak beralasan, menurut dia, sudah sepantasnya para pemburu kekuasaan dihukum seberat beratnya atas kegagalan.

“Kenapa harus dihukum mati, supaya ke depan akan muncul pemimpin yang amanah bukan pemburu kekuasaan yang merugikan rakyat dan negara, ” pungkas Eks relawan Jokowi ini. (Rudi H)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..