oleh

CPNS Harus Kompetensi Dan ‘Mumpuni’

example banner

GAYO LUES, (AD) | Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, menegaskan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus memiliki kualitas dalam pelaksanaan kebijakan pelayan publik serta yang berkompetensi mumpuni, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal dan sempurna.

Itu dikatakan Bupati dalam arahannya saat menutup acara pelatihan dasar (Latsar) yang diikuti 315 CPNS terdiri dari golongan II dan golongan III, Sabtu (11/1/2020) di Gedung Bale Musara Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Aceh.

Kata Amru; Pelatihan dasar tersebut wajib harus diikuti para CPNS. Tujuannya memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin dalam pelayanan.

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat karena sudah mengakhiri rangkaian Latsar CPNS ini. Saya berharap saudara-saudara dapat menerapkan yang sudah diajarkan selama Latsar berlangsung,” tegasnya.

Selanjutnya, terhadap peserta lulusan terbaik, nantinya setelah terjun ke dunia kerja nyata agar selalu meningkatkan kompetensi termasuk menanamkan nilai-nilai dasar seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi.

Bupati juga mengimbau para CPNS menanamkan semangat pengabdian, menunaikan tugas bakti penuh rasa tulus dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan masyarakat secara profesional, akuntabel, transparan dan tepat waktu.

“Mari kita kuatkan komitmen dan semangat pengabdian dalam mendedikasikan diri guna mewujudkan pembangunan di Bumi Seribu Hafidz tercinta ini,” katanya.

Bupati juga berpesan kepada para CPNS yang akan kembali ke tempat tugas masing-masing untuk membawa sebuah perubahan cara pandang, perubahan sikap dan perubahan perilaku sebagai CPNS yang memiliki integritas, profesional, netral dan bersih dari praktik KKN.

Sementara, Kepala BKPSDM Provinsi Aceh, Saridin SPd, MPd menuturkan, kehadiran peserta calon ASN membantu pemerintah daerah disegala sektor untuk mempermudah Bupati dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Gayo Lues dan bukan untuk menimbulkan masalah baru seperti yang dilihat pada daerah lain.

“Jangan sedikit – sedikit demo, protes dan lain – lain, jika ini kita lakukan maka daerah yang kita tempati akan terus tertinggal dari daerah lain,” ujarnya

Saridin mengatakan; calon pemimpin masa depan ada ditangan peserta CPNS, oleh karena itu, jangan main – main dalam berkerja dan jangan sesekali minta pindah dari tempat tugas yang sudah ditentukan.

Penutupan Latsar CPNS golongan II dan III ini turut dihadiri Kepala BKPSDM Provinsi Aceh, Saridin, Kepala BKPSDM Gayo Lues Sartika Mayasari, serta sejumlah tamu undangan dan utusannya. (M Hasan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..