Cut Man Tantang Edi Obama Buat Laporan Ke Polisi

oleh -602 views

Banda Aceh (AD)- Menanggapi tudingan dalam surat terbuka Edi Obama kepada Nova Iriansyah, Cut Man menilai jika yang bersangkutan sebaiknya melaporkan kepada pihak Kepolisian. Biar tudingan tersebut tidak dianggap sebagai bentuk penyebaran kebencian yang malah justeru lebih kepada masalah personal dengan Plt Gubernur menyangkut urusan utang piutang Pilkada kala itu, saat menjadi timses pemenangan Irwandi Yusuf 2017 lalu.

“Terkait dengan tudingan Obama tersebut, sebagai tim sukses Irwandi Yusuf, dirinya juga ikut merasa risih karena saya sungguh tidak pernah tau mengenai tudingan kebenaran informasi yang sampaikan Obama dalam surat terbuka itu,” ungkap Cut Man dalam siaran persnya kepada media ini, Minggu 12 Januari 2020.

Cut Man mengatakan, ada anggaran kampanye Pilgub Kabupaten Bireuen mencapai 22 milyar. Apakah itu anggaran factual benar adanya. Dan jika benar, apakah masuk kategori anggaran legal atau ilegal. Jangan sampai anggaran serupa juga dipikir telah mengalir di Kabupaten lain, sehingga timses saya di Nagan ikut menaruh kecurigaan.

BACA..  Kampung Bebas Narkoba Polresta Banda Aceh Capai 21 Gampong

“Saya pikir, ekses dari tudingan Obama berdampak luas dan menjadi tidak baik, karena ada timses yang menaruh curiga jika uang kampanye ikut mengalir ke kabupaten lain. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan ada timses dari kapupaten lain yang menduga Irwandi Yusuf beserta Nova telah ikut memperkaya diri kala bertarung di Pilgub kemarin,” terang Cut Man.

Menanggapi surat terbuka Edi Obama, Cut Man selaku Ketua Tim Pemenangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah Kabupaten Nagan Raya secara tegas membantah dan menyatakan apa yang dituduhkan itu belum tentu benar, dan nantinya harus bisa dibuktikan kebenarannya. Jangan ada pihak yang merasa dirugikan akibat dari pemberitaan Obama.

BACA..  Gerebek Lokasi Perjudian, Tujuh Pelaku dan Uang Jutaan Rupiah Diamankan Polisi

Ia menilai tuduhan Obama sangat menpengaruhi opini publik yang malah bisa menanamkan kebencian terhadap seseorang. Untuk itu harus bisa dipertanggung jawabkan secara faktual.

“Jika tidak, yang bersangkutan akan dituntut balik atas pencemaran nama baik karena telah menanamkan kebencian kepada personal Nova Iriansyah dalam kapasitasnya sebagai Plt Gubenur Aceh.

Merespon dampak negatif tudingan Obama, dirinya secara tegas meminta agar tuduhan yang disampaikan oleh yang bersangkutan tidak hanya sekedar berkoar-koar di media yang akan berefek tidak baik terhadap kredibilitas orang lain.

“Berdasarkan hal tersebut, kita tantang Obama untuk segera memproses dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika merasa di rugikan. Saya yakin 1000 persen dana yang disampaikan itu semua fiktif atas dugaan belaka yang tidak tidak bisa dibuktikan.” tegas Cut Man.

BACA..  Peredaran Sabu di Perbatasan Aceh – Sumatera Utara Masih Marak

Selain itu, saya juga mengingatkan agar persoalan personal yang dikembangkan tidak menimbulkan kecurigaan sesama timses di daerah. Untuk itu saya bantah semua supaya jangan sampai ada penggiringan opini jika nantinya malah ada mengalir uang semasa pilkada ke Kabupaten/Kota lain.

“Dirinya kembali menegaskan, bahwa tidak ada sepeserpun yang mengalir ke tim relawan daerah Kabupaten/Kota. Malah untuk wilayah Nagan Raya, saya koceh dari kantong pribadi untuk digunakan pada kerja pemenangan pasangan Irwandi Yusuf bersama Nova Iriansyah di Pilgub yang lalu,” tutup Cut Man yang juga menjabat Ketua PNA Kabupaten Nagan Raya dan selaku Eks petinggi Gerakan Aceh Merdeka Wilayah Meulaboh Raya. (R)