oleh

Prediksi Aston Villa vs Manchester City: Demi Posisi Runner-up

example banner

Manchester City akan bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1/2020), pukul 23.30 WIB. The Citizens yang saat ini masih tertahan di posisi 3 klasemen, bertekad untuk meraih poin penuh demi mengungguli perolehan poin Leicester City di posisi runner up.

Kevin De Bruyne dan kolega saat ini mengumpulkan 44 poin dari 21 laga. Mereka tertinggal satu poin dari Leicester City di peringkat 2, dan 14 poin dari pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith tetap menganggap The Citizens sebagai salah satu tim terkuat di dunia meskipun musim ini tertinggal poin cukup jauh dari The Reds.

Di sisi lain, Dean Smith yakin anak asuhnya mampu membuat kejutan seperti Norwich City dan Wolverhampton yang sukses menumbangkan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

“Manchester City memiliki pelatih dan pemain kelas dunia. Namun, musim ini mereka kalah di kandang Norwich City, dan Wolves. Jadi, kami harus percaya diri [dapat mengalahkan Manchester City] dan konsentrasi penuh,” kata Dean Smith, dikutip situs web resmi Aston Villa.

Sementara itu, Manchester City juga mewaspadai kekuatan tuan rumah yang diyakini bisa saja memberikan kejutan. Pep menyebut, The Villa sebagai lawan yang berat.

“Mereka mengubah formasi dengan lima pemain belakang dari [sebelumnya] empat pemain dalam beberapa laga terkini. Sayangnya, mereka mengalami badai cedera dalam sepekan terakhir. Kami akan berusaha mempertahankan permainan yang kami miliki [untuk menang],” kata Pep Guardiola.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Manchester City memiliki rerata penguasaan bola mencapai 60% per laga. Dari catatan Whoscored, mereka sukses melakukan 20 upaya mencetak gol di setiap pertandingan dengan 7 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Kekuatan utama The Citizens terletak pada kemampuan sisi sayap mereka dalam membantu serangan. Selain itu, kualitas individu di atas rata-rata. Hasilnya, Manchester City saat ini menjadi tim paling produktif di Liga Inggris dengan total 56 gol dari 21 laga.

Untuk meredam kreatvitas lawannya, Dean Smith diperkirakan bakal menginstruksikan anak asuhnya menggunakan kekuatan fisik. Berdasarkan statistik, Jack Grealish dan kolega rata-rata melakukan 12 pelanggaran per laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Aston Villa (5-4-1): Orjan Nyland; Frederic Guilbert, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Kortney Hause, Matt Targett; Trezeguet, Marvelous Nakamba, Douglaz Luiz, Jack Grealish; Anwar El Ghazi.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Bernardo Silva.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..