oleh

Pemkab Gayo Lues Bangun Fasilitas Taman Angrek

example banner

GAYO LUES, (AD) | Pemerintah Gayo Lues membangun berbagai fasilitas pendukung untuk destinasi Taman Angrek di desa Ramung Musara kecamatan Putri Betung sebagai sarana penunjang dan menambah estetika objek wisata.

Sarana dan prasarana yang dibangun seperti fasilitas jalan rabat beton oleh dinas Pariwisata tahun anggaran 2019 lalu. Meski pembangunan jalan setapak masih belum menyentuh hingga kelokasi, namun sudah bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Memang keindahan alam Taman Angrek, meski belum sepenuhnya tersentuh, tetapi bentangan yang masih asiri itu dibalut dengan keindahan panorama bukit yang menghiasi berbagai jenis bunga angrek serta bebagai jenis lainnya. Menyuguhkan suasana yang sangat eksotik dan mempesona memanjakan mata turis.

Di lokasi Taman angrek terdapat air terjun yang diapit oleh hutan perawan, plus jajaran bukit barisan yang membentengi objel wisata tersebut. Apalagi masyarakat setempat selalu menjaga dari jarahan tangan jahil untuk menguras jenis bunga angrek diperjual belikan.

Camat Putri Betung Muhammad Jon bersama Pengulu desa Ramung Musara Saripudin Rahman serta Perangkat desa dan juga keluarga mereka, ikut serta mengunjungi lokasi taman angrek. Dari kunjungan tersebut,mereka bersama keluarga melihat kondisi alam dan sangat berpotensi di kembangan untuk di promosikan keluar daerah.

M Jon; mengatakan, dengan alam yang begitu asri serta terdapat bunga angrek berbagai jenis menjadi kebanggaan masyarakat setempat. Karena di daerah lain jarang di jumpai seperti didaerah ini.

“Kita berharap Pihak Pemkab Gayo Lues dapat terus mendukung fasilitas di kawasan wisata angrek untuk menambah PAD serta pendapatan masyarakat,” jelas M Jon. (M Hasan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..