Gampong Buket Meutuah Anti Dan Tangkal Narkoba

oleh -208 views

 

LANGSA, (AD) | Pemuda Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Aceh. Anti terhadap narkoba, Tindakan yang mereka lakukan dengan memasang spanduk rentang berisikan anti dan menolak narkoba masuk ke Gampong (Desa) tempat mereka tinggal.

Pemasangan spanduk rentang tersebut sebagai upaya dan strategi untuk menanggulangi Beredarnya Narkoba dalam gampong serta upaya pencegahan dengan terlibatnya para pemuda untuk membersihkan narkoba terutama di kalangan para pemuda. Berkampanye anti terhadap narkoba melalui spanduk.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Geuchik (Kepala Desa) Gampong Buket Meutuah, Yasir, Jum’at (17/01/2020) mengatakan; hal tersebu sejalan dengan programnya yaitu menangkal peredaran narkoba seperti tertuang dalam Qanun (Perdes) gampong, tentang pencegahan Narkoba.

Selain itu, sebut Yasir; gampong Buket Meutuah akan menjadi contoh bagi gampong lain yang bersih dari peredaran Narkoba. Harapanya, semua dusun yang ada gampong Buket Meutuah bersih dari Narkoba.

“Narkoba sudah masuk ke gampong sehingga diperlukan ketahanan yang kuat dari gampong untuk menangkal ancamannya. Dengan adanya pencanangan gampong Bersih Narkoba saya berharap agar gampong ini mampu memiliki daya tangkal yang kuat terhadap godaan narkoba,” tegasnya.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Pihaknya sudah menyatakan komitmen dalam perang melawan narkoba, maka tidak menutup kemungkinan bandar bisa menguji apakah gampong Buket Meutuah benar-benar bersih dari narkoba dengan melakukan segala cara.

“Hal ini adalah bentuk nyata dan kesungguhan seluruh komitmen anak muda untuk aktif dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” katanya.

BACA..  Polres Nagan Raya Gelar Patroli Gabungan Tertibkan Tambang Ilegal

Ia menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak dan memberdayakan warga dan pemuda gampong untuk lebih berperan aktif dalam perang melawan narkoba dan mampu mempersempit ruang gerak penikmat narkoba.

Relawan anti Narkoba Gampong Buket Meutuah yang terdiri dari berbabagi unsur, antara lain, karang taruna dan tokoh masyarakat yang didominasi generasi muda. (Mustafa)