Kodim 0104/Atim Laksanakan Latorsar Teritorial Dan Intelijen

oleh -192 views

LANGSA, (AD) | Dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan para Babinsa, Kodim 0104/Aceh Timur, laksanakan Latihan Perorangan Dasar Teritorial Dan Intelijen yang bertempat di Makodim 0104/Atim, Pemerintahan Kota Langsa, Selasa, (21/01/2020).

Pasiops Kodim 0104/Atim, Kapten Inf Suharianto, kepada media, mengatakan, dalam rangka menunjang kemampuan para anggota, dan yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.

BACA..  Fadlon : Keberhasilan Diracik dari Ikhtiar dan Kerja Keras

Materi yang di berikan antara lain pengetahuan senjata ringan SS-1 dan Pistol P-1, hingga bermacam-macam simpul, CM yang difokuskan pada cara memberikan intruksi di Gampong (Desa) Binaan.

Selain itu, diberikan juga materi tentang teknik pertempuran dasar yang terdiri dari teknik bergerak, serangan, radio komunikasi dan cara menerima, serta mengirim berita.

Hal ini, sesuai perintah Dandim 0104/Atim, Letkol Inf.Hasanul Arifin Siregar, S.Sos.M.Tr (HAN), untuk materi Navigasi Darat, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, juga harus dapat menunjukkan kemampuan sebagai prajurit yang profesional, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diemban masing-masing, tegasnya.

BACA..  Dandim 0101/KBA Siap Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Sehingga, untuk menjawab tantangan tugas tersebut, dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar Teritorial dan Intelijen yang saat ini digelar.

“Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit. Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial,“ tutup Suharianto. (Mustafa).