Zawir Emas Raih Juara Umum I Diajang Kontes Batu Aceh II

oleh -367 views

Banda Aceh (AD)- Pameran dan Kontes Batu Aceh ke II yang berlangsung di ATA Coffee dari 20 hingga 23 Februari 2020 mendapatkan respon dan antusias yang sangat luar biasa dari para peserta dan masyarakat pecinta batu Aceh.

Hal itu terlihat dari kepadatan lokasi event yang disesaki oleh peserta dan masyarakat yang ingin melihat langsung dari dekat Pameran dan Kontes Batu Aceh yang digelar oleh para Gamslover Aceh.

Pantauan media Atjehdaily.co.id dilokasi event kegiatan Kontes Batu Aceh II di malam terakhir, terlihat para fighter bersaing memperebutkan podium juara dengan menampilkan berbagai macam batu berkualitas tinggi dan berkelas pastinya. Dimana persaingan terlihat sangat ketat dikala para juri memberikan penilaian bagi batu terbaik yang dimiliki para fighter dikelas yang diperlombakan. 

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Ketua panitia pelaksana kegiatan Pameran dan Kontes Batu Aceh II, Afrizal Adnan atau yang juga akrab disapa Pak Zal mengatakan, pada kontes batu kali ini untuk jumlah batu yang turun mencapai 1700 lebih batu.

“Jumlah batu yang turun pada kontes kali ini mencapai 1700 lebih, jadi kita melihat minat dari para pecinta batu Aceh semakin meningkat dari sebelumnya. Demikian juga halnya dengan perputaran disektor ekonomi juga terjadi peningkatan yang sangat signifikan,” kata Pak Zal kepada media ini, Minggu 23 Februari 2020.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Selain itu Pak Zal menyebutkan, minat terhadap batu Aceh ini tidak hanya dimiliki oleh para fighter saja, namun minat masyarakat umum akan batu Aceh ini juga terus meningkat.

Pada Kontes Batu Aceh II ini, Juara Umum diraih oleh Zawir Emas dengan perolehan nilai 20815, Juara Umum II Rencong Team 12170 dan Juara Umum III diraih Team Teku Umar.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Untuk juara umum I berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah), juara umum II, Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), sedangkan juara umum III, Rp 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah). Sementara itu, untuk juara umum King idocrase meraih uang tunai sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).

Lebih lanjut, Ketua panitia pelaksana menambahkan, Insya Allah kedepannya event seperti ini bisa terus meningkat ketingkat nasional. (Ahmad Fadil)