Pertamina Rantau Peduli Disabilitas

oleh -172 views

KUALASIMPANG (AD) – Pertamina EP Aset 1 Rantau Field, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Selasa 25 Februari 2020, melaksanakan Program Kerja Partisifasi bagi Penyandang Cacat (Disabilitas). Sebanyak 20 orang.

Dalam Review dan Penyusunan Program Kerja secara Partisipatif. Yang dilaksanakan di Gedung Jeumpa Komplek Pertamina Rantau tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara kunjungan bersama pihak Pertamina EP Rantau ke beberapa wilayah di daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Review dan Penyusunan Program Kerja itu, turut didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang. Yang pelaksanaannya mampu memberikan nilai yang optimal bagi para pesertanya.

Pertamina EP Aset1 Rantau Filed melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) akan terus memberikan effect dan nilai positif dalam berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Field Manager (FM) Pertamina EP Aset1 Rantau Filed, Totok Parafianto, melalui Arsyi; Asisten Manager CSR mengatakan bahwa; kepedulian manajemen Pertamina EP Rantau khusus bagi para penyandang Disabilitas dalam membangun negeri sesuai dengan kemampuannya.

“Kita akan terus berupaya melakukan terobosan dan inovasi untuk negeri, kali ini kita mengkhususkan bagi penyandang disabilitas membuat formula disesuaikan dengan keahlian mereka pada sasaran tepat guna,” kata Arsyi.

Hal itu dilakukan Pertamina EP Aset1 Rantau Field, terhadap penyandang Disabilitas, bertujuan; agar mereka tidak bergatung dengan orang lain dan bisa hidup berdampingan dengan skill yang dimilikinya.

Disisi lain, Sugiono (Iik) dari LSM Bumi mengatakan, untuk membedakan-bedakan para penyandang Disabilitas dan khusus dalam acara ini agar para peserta, pihak Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Pertamina untuk dapat memberikan sumbang saran, semoga muncul program baru untuk mendukung seluruh kegiatan.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial M Ali Jhon menyampaikan, pihaknya berharap agar para peserta dapat memaksimalkan usulannya dan nantinya bisa melakukan koordinasi dengan Pendamping dari Dinas.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja, Muhammad Zein saat pemaparannya mengatakan, dalam sebuah film dokumenter, seekor Elang yang dirinya sudah mulai rapuh, maka dia mencoba mengasingkan diri untuk kembali bisa bangkit dan menjadi sesuatu yang berguna, itulah realita hidup.

“Banyak kegiatan yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja Aceh Tamiang, dan untuk penyandang Disabilitas merupakan program baru serta merupakan sebuah tantangan untuk dapat membantu kelompok masyarakat tertentu, hal ini nantinya bisa memunculkan program baru,” katanya.

Turut mengisi kegiatan tersebut, dari LSM Boemi, Arsy. K Asisten Manager bidang CSR Pertamina Rantau, M Zein Kepala Dinas Tenaga Kerja, M. Ali Jhon Kepala Dinas Sosial dan tamu undangan. (Syawaluddin)