Prediksi Suriah vs Jepang, Kualifikasi Piala Dunia 21 November 2023

oleh -13 Dilihat
Suriah vs Jepang

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Suriah vs Jepang di matchday 2 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC berpotensi dimenangi oleh tim tamu yang tengah on fire. Laga di Stadion Prince Abdullah al-Faisal, Jeddah, pada Selasa (21/11/2023), pukul 21.45 WIB dapat ditonton via live skor FIFA, FlashScore, dan SofaScore.

Suriah berhasil memulai Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC dengan start apik. Wakil Asia Barat itu mengukir kemenangan 1-0 atas Korea Utara dalam laga di Jeddah. Ini modal yang bagus bagi Suriah yang punya peringkat 92 FIFA jelang menjamu Jepang di tempat yang sama seperti lawan Korut.

Namun, Jepang bagaimanapun adalah salah satu tim terkuat di AFC. Samurai Biru ada di peringkat 18 FIFA edisi Oktober 2023. Jepang yang berasal dari pot 1, lebih garang daripada Suriah pada matchday 1. Mereka menggasak Myanmar dengan skor telak 5-0 sehingga memimpin klasemen Grup B.
Prediksi Suriah vs Jepang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC

Jepang bermain agresif sejak awal menghadapi Myanmar di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC. Pada babak pertama saja, Samurai Biru sudah mencetak 3 gol, ditambah 2 lagi pada paruh kedua. Penyerang yang berlaga di Feyenoord, Ayase Ueda, mengemas hattrick hanya dalam 50 menit.

Cara yang sama tampaknya bakal diterapkan oleh Samurai Biru saat menghadapi Suriah. Kendati bermain di kandang lawan, Jepang bakal tetap berupaya mencetak banyak gol.

Sejak 15 Juni 2023, Jepang meraih 7 kemenangan internasional tanpa putus. Mereka mampu mencetak 29 gol dalam sejumlah laga tersebut, atau rata-rata merobek gawang lawan 4,14 kali per laga. Pertandingan kontra Suriah adalah laga pemungkas Jepang pada tahun ini. Jadi, keinginan berpesta tentu dimiliki Samurai Biru.

Di luar kemampuan Jepang, pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, mengatakan timnya bakal menghadapi laga-laga sulit sepanjang kualifikasi. Pasalnya, semua lawan Samurai Biru bakal lebih banyak bermain defensif.

“Kami tahu setiap pertandingan akan sulit. Kami perlu mengetahui apa yang bisa dilakukan pemain secara individu [ketika mengalami kebuntuan], dan berusaha untuk mencetak gol, siapa pun lawannya,” kata Moriyasu dikutip dari laman resmi AFC.

Dengan permainan defensif lawan, kualitas individu pemain Jepang bakal penting untuk memecah kebuntuan. Di sinilah pentingnya para pemain abroad yang dipanggil Moriyasu. Dari 24 penggawa Samurai Biru untuk lawan Suriah, hanya 5 yang berasal dari Liga Jepang. Sementara, 19 sisanya dari Eropa.

Di sisi lain, Suriah yang harus menjalani laga kandang di Arab Saudi diprediksi bakal bermain lebih bertahan. Tidak ada pilihan lain bagi Elang Qasioun. Pasalnya, secara kualitas, Jepang lebih baik dibanding tim-tim yang berada di Grup B.

Meskipun berhasil mengalahkan Korea Utara di laga tandang, Suriah diperkirakan tidak akan bermain agresif. Mereka bakal memancing Jepang untuk lengah terhadap serangan balik. Namun, Samurai Biru memiliki pemain Takefusa Kubo (Real Sociedad), Ritsu Doan (Freiburg), hingga Takuma Asano (Vfl Bochum) yang bisa mengalahkan para penggawa Suriah dalam duel 1 vs 1.

Prediksi Susunan Pemain Suriah vs Jepang

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Suriah dan Jepang saat bertanding di matchday 2 Pra-Piala Dunia 2026 Zona AFC. Tim tuan rumah bermain dengan formasi 4-4-2, sementara tim tamu bermain 4-2-3-1.

Suriah (4-4-2): Ibrahim Alma; Abdul Rahman Weiss, Thaer Krouma, Khaled Kerdagli, Amr Al Midani; Ammar Ramadan, Ezequiel Ham, Mahmoud Al Mawas, Mohammed Osman; Omar Kharbin, Omar Al-Somah. Pelatih: Hector Cuper.

Jepang (4-2-3-1): Keisuke Osako; Seiya Maikuma, Shogo Taniguchi, Koki Machida, Yuta Nakayama; Daichi Kamada, Ao Tanaka; Ritsu Doan, Takumi Minamino, Yuki Soma; Ayase Ueda. Pelatih: Hajime Moriyasu.

Dari rekor head to head (H2H) Jepang lebih unggul karena mampu memetik 4 kemenangan dalam 5 pertemuan. Namun, di laga terakhir Suriah berhasil menahan imbang 1-1 Samurai Biru, pada laga uji coba di tahun 2017.

Jepang akan datang ke pertandingan ini setelah Kualifikasi WC 5-0 – kemenangan Asia dengan kekalahan Myanmar di pertandingan sebelumnya.

Pada laga tersebut, Jepang menguasai 83% penguasaan bola dan 31 tembakan ke gawang dengan 15 tepat sasaran. Untuk Jepang, pencetak golnya adalah Ayase Ueda (11′, 45′, 50′), Daichi Kamada (28′) dan Ritsu Dōan (86′). Untuk lawannya, Myanmar mendapat 0 percobaan ke gawang dengan 0 tepat sasaran.

Menunjukkan kecenderungan mereka untuk pertemuan yang produktif, kita telah melihat gol sebanyak 28 kali dalam 6 pertandingan sebelumnya di mana Jepang turun ke lapangan, menghasilkan rata-rata rata-rata 4,67 gol untuk setiap pertandingan. Tim oposisi telah berhasil mencapai 5 gol ini. Terlepas dari hasil sejarah, waktu akan menentukan apakah tren tersebut akan terulang dalam pertandingan ini.

Kami memperkirakan Jepang harus benar-benar menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol lebih dari satu kali tanpa kebobolan saat menghadapi Suriah, yang mungkin akan kesulitan mencetak gol sendiri.

Pilihan kami di sini adalah margin 0-2 yang cukup nyaman untuk Jepang di akhir pertandingan.(*)

Prediksi Skor Suriah vs Jepang: 0-2

sumber : apwin/footballpredictions.