Prediksi Boca Juniors vs Racing Club, Copa Libertadores 24 Agustus 2023

oleh -19 Dilihat
Prediksi Boca Juniors vs Racing Club, Copa Libertadores 24 Agustus 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Boca Juniors vs Racing Club, Perempat final Copa Libertadores menyajikan pertemuan antar-Argentina yang menegangkan, dengan juara enam kali Boca Juniors menghadapi rival lokal Racing Club.

Boca mengalahkan tim Uruguay Nacional melalui adu penalti untuk mencapai babak delapan besar, sementara Racing mengalahkan tim Kolombia Atletico Nacional, mempersiapkan leg pertama hari Rabu di La Bombonera.

Menyusul leg pertama tanpa gol, Boca Juniors bermain imbang dramatis 2-2 dengan Nacional di leg kedua pertandingan babak 16 besar mereka, akhirnya menang 4-2 melalui adu penalti berkat tendangan penalti Valentin Barco.

Tidak adil untuk mengatakan bahwa raksasa Buenos Aires membuat awal yang buruk untuk kampanye Copa Libertadores mereka, mencatat hasil imbang tanpa gol melawan tim kecil Venezuela Monagas dalam pertandingan pembukaan mereka, dengan Bruno Valdez dan Facundo Roncaglia sama-sama mendapatkan kartu merah.

Namun, pasukan Jorge Almiron bangkit kembali untuk memenangkan empat dari lima pertandingan Libertadores berikutnya, mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dalam dua kesempatan, dengan beberapa kemenangan tanpa kebobolan atas Colo Colo sebelum mengalahkan Monagas 4-0 di babak final. dari permainan kelompok.

Boca mengalami kampanye di bawah standar di Divisi Primera Argentina awal tahun ini, kalah sembilan dari 27 pertandingan mereka untuk finis ketujuh setelah fase pertama, meskipun mereka memulai fase kedua dengan kemenangan 3-1 atas Platense terakhir kali.

The Blue and Gold telah mencapai rekor 11 final Copa Libertadores selama bertahun-tahun, menang dalam enam kesempatan, meskipun mereka mengalami sakit hati terakhir pada tahun 2012 dan 2018 setelah kesuksesan terakhir mereka pada tahun 2007.

Racing Club, sementara itu, membukukan tempat mereka di perempat final dengan kemenangan agregat 5-4 yang gila atas Atletico Nacional, bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mencapai delapan besar kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2020.

Meski mencetak dua gol telat dari Gonzalo Piovi, Racing tidak mampu mencegah kekalahan 4-2 di leg pertama pertandingan babak 16 besar mereka, tetapi mereka berhasil membalikkan keadaan di kandang, memenangkan leg kedua 3-0 untuk mengalahkan mereka. tiket ke perempat final.

Seperti Boca, La Academia mencatat empat kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan selama babak penyisihan grup, yang berarti bahwa tim Avellaneda menyelesaikan dua poin dari raksasa Brasil Flamengo di Grup A, sementara hanya Palmeiras yang mencetak lebih banyak gol di babak penyisihan grup daripada 13 gol Racing.

Dikelola oleh mantan gelandang Real Madrid dan legenda Boca Juniors Fernando Gago – yang membuat 199 penampilan untuk Biru dan Emas – Racing Club akan bertekad untuk mengalahkan pembangkit tenaga listrik Buenos Aires itu.

Meskipun La Academia telah berjuang untuk konsistensi dalam beberapa pekan terakhir – mencatat tiga kemenangan, empat seri dan dua kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – mereka tidak memerlukan motivasi apa pun untuk naik ke kesempatan tersebut pada hari Rabu.

Setelah kembali dari cedera dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Platense, pemain sayap Boca Juniors Luca Langoni berharap tampil di leg pertama di La Bombonera.

Striker veteran Edinson Cavani mencetak gol terakhir kali, yang berarti bahwa pemain berusia 36 tahun itu kemungkinan akan memimpin lini depan pada hari Rabu, dengan Exequiel Zeballos dan Lucas Janson beroperasi di sayap.

Di seberang lapangan, mantan bek Manchester United Marcos Rojo akan bermitra dengan Jorge Figal di bek tengah, sementara Sergio Romero diperkirakan akan kembali di antara tiang gawang.

Racing Club, di sisi lain, bisa tanpa sebanyak enam pemain tim utama pada hari Rabu, dengan Nicolas Reniero, Roger Martinez, Johan Carbonero, Emiliano Vecchio, Leonel Miranda dan Juan Ignacio Nardoni semua diragukan cedera.

Fernando Gago kemungkinan akan menggunakan formasi 5-3-2 saat ia mencoba meredam ancaman serangan Boca, dengan Maximiliano Romero dan Juan Fernando Quintero menempati lini depan.

Santiago Quiros, Tobias Rubio dan Ivan Pillud diperkirakan akan mulai sebagai bek tengah, sementara Gabriel Rojas dan Gaston Martirena akan menempati posisi full-back..(*)

Prediksi susunan Boca Juniors vs Racing Club

Boca Juniors :Romero; Blondel, Figal, Rojo, Saracchi; Medina, Campuzano, Fernandez; Zeballos, Cavani, Janson

Racing Club : Tagliamonte, Martirena, Pillud, Rubio, Quiros, Rojas; Almendra, Vera, Rodriguez; Quintero, Romero

Prediksi Skor Boca Juniors vs Racing Club: 1-1