Prediksi Rapid Wien vs Fiorentina, UEFA Conference League 25 Agustus 2023

oleh -13 Dilihat
Prediksi Rapid Wien vs Fiorentina, UEFA Conference League 25 Agustus 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Rapid Wien vs Fiorentina, Setelah kalah di final musim lalu karena gol di menit-menit akhir, Fiorentina kembali ke Liga Konferensi Europa pada hari Kamis, ketika mereka memainkan leg pertama pertandingan playoff melawan Rapid Vienna.

La Viola baru saja kalah dari West Ham United pada bulan Juni, namun mereka kembali untuk meraih kejayaan di Eropa; Namun, Rapid masih menghalangi mereka dan mendapat tempat di babak penyisihan grup.

Ketika penyelesaian apik Giacomo Bonaventura bersarang di gawang West Ham pada final Liga Konferensi Europa musim lalu, tampaknya Fiorentina sedang menuju trofi besar untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade.

Namun, gol penyeimbangnya tidak cukup untuk membawa pertemuan menegangkan ke perpanjangan waktu, dan kekalahan 2-1 dari Viola mengakhiri musim yang mungkin terjadi: mereka juga kalah di penentuan Coppa Italia dari Inter Milan.

Tim yang finis kedelapan di Serie A, menyusul musim yang tidak konsisten, kemudian mendapat harapan hidup, karena larangan satu tahun UEFA untuk Juventus membuka pintu bagi kembalinya Liga Conference pada 2023-24.

Setelah menyelesaikan persiapan pra-musim mereka, Fiorentina kembali beraksi kompetitif pada hari Sabtu, menetapkan target untuk beberapa bulan ke depan. Kurang dari lima menit memasuki musim baru Serie A, kapten Cristiano Biraghi menyerbu ke area Genoa sebelum mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-1 pada hari pertama di Stadio Luigi Ferraris.

Setelah unggul empat gol sebelum satu jam melawan lawan mereka yang baru promosi, pasukan Vincenzo Italiano sekarang akan berusaha membawa momentum itu ke dalam kampanye kontinental mereka, yang dimulai di Allianz Stadion Wina minggu ini.

Italiano – yang kehilangan gol dari Arthur Cabral musim panas ini, namun memasukkan Lucas Beltran dan M’Bala Nzola sebagai penggantinya – akan sangat menyadari bahwa pertandingan hari Kamis ini tidak akan berjalan mudah, terutama karena Fiorentina hanya memenangkan enam pertandingan tandang mereka di musim panas ini. liga musim lalu.

Sementara klub Tuscan baru saja memulai kampanye 2023-24 mereka dengan sungguh-sungguh, Rapid Vienna sudah menjalani empat pertandingan di musim baru Bundesliga Austria, setelah lima gol mengalahkan tim promosi Blau-Weiss Linz pada akhir pekan membuat mereka terpaut lima poin. pemimpin liga yang tak terhindarkan Red Bull Salzburg.

Runner-up Piala Winners UEFA dua kali menjelang akhir abad ke-21, Rapid memiliki sejarah yang kaya di kompetisi Eropa, namun mereka baru-baru ini dibayangi oleh dominasi Salzburg, finis di posisi keempat dan kelima selama dua tahun terakhir.

Die Grun-Weissen mengalahkan Debrecen dengan kemenangan agregat 5-0 di babak kualifikasi ketiga Liga Conference: setelah ditahan imbang tanpa gol di kandang sendiri, mereka mencetak gol dengan setiap tembakan tepat sasaran di leg kedua pekan lalu.

Mantan gelandang klub, bos Rapid Zoran Barisic kini harus mengadu akalnya melawan salah satu ahli taktik paling dikagumi di Italia selama dua leg playoff, dengan pertandingan liga melawan WSG Tirol di antaranya.

Karena Vincenzo Italiano telah mampu membangun skuad yang lebih dalam sejak tiba di Florence dua tahun lalu, pada hari Kamis ia mungkin melakukan beberapa perubahan pada tim Fiorentina yang dengan nyaman mengurus bisnis di Genoa.

Sementara masa depan Sofyan Amrabat masih belum jelas, Arthur Melo tampil mengesankan pada debutnya di Viola dan bisa terus bermain di lini tengah; Gaetano Castrovilli masih absen karena cedera.

Di lini depan, Lucas Beltran mungkin akan menggantikan M’Bala Nzola, namun pemain bintang Nicolas Gonzalez – yang mencetak dua gol dalam kemenangan semifinal musim lalu atas Basel – harus dipertahankan. Meski Luka Jovic absen, Christian Kouame kini tersedia setelah menjalani skorsing Serie A.

Rapid Vienna, sementara itu, akan mengandalkan mantan striker Schalke Guido Burgstaller untuk memimpin lini depan mereka di Allianz Stadion: kapten tuan rumah termasuk di antara gol melawan Debrecen pekan lalu dan mencetak dua gol pada akhir pekan.

Bek kunci Nenad Cvetkovic akan absen pada hari Kamis, setelah ia ditarik keluar pada babak pertama di Blau-Weiss Linz. Pengganti pemain Serbia itu adalah Maximilian Hofmann, yang kini harus dipromosikan ke starting XI melawan Fiorentina..(*)

Prediksi susunan Rapid Wien vs Fiorentina

Rapid Vienna : Hedl; Schick, Querfeld, Hofmann, Auer; Kerschbaum, Sattlberger; Oswald, Seidl, Grull; Burgstaller

Fiorentina :Christensen; Dodo, Milenkovic, Martinez Quarta, Parisi; Arthur, Mandragora; Gonzalez, Bonaventura, Kouame; Beltran

Prediksi Skor Rapid Wien vs Fiorentina: 1-2