Prediksi Al-Shabab vs Dhamk, Saudi Pro League 26 Agustus 2023

oleh -18 Dilihat
Prediksi Al-Shabab vs Dhamk, Saudi Pro League 26 Agustus 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Al-Shabab vs Dhamk, Al Shabab dan Damac sama-sama berusaha meraih poin maksimal untuk pertama kalinya musim ini ketika mereka berhadapan di Riyadh pada hari Jumat.

Kedua belah pihak telah membuat awal yang buruk di kampanye baru Liga Pro Saudi, dengan kedua tim hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pembukaan mereka.

Setelah mencapai semifinal Kejuaraan Klub Arab, Al Shabab memasuki musim Liga Pro Saudi 2023-24 dengan performa yang menggembirakan.

Namun, kepercayaan diri yang diperoleh dari laju menjanjikan tersebut telah dirusak oleh awal buruk mereka di liga, yang dimulai dengan hasil imbang 1-1 melawan Al Akhdoud.

Alih-alih memanfaatkan poin di hari pembukaan mereka, tim asuhan Marcel Keizer justru mengalami kekecewaan dalam pertandingan terakhir mereka melawan Al Wehda, kalah 3-1 dalam pertandingan di mana Ever Banega dan Habib Diallo gagal mengkonversi gol dari titik penalti.

Termasuk di akhir musim 2022-23, Al Shabab kini hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan liga sebelumnya (D1, L5).

Sisi positifnya, satu-satunya kemenangan mereka dalam periode tersebut terjadi saat melawan lawan pada hari Jumat di hari terakhir musim lalu ketika mereka meraih kemenangan tandang 4-1.

Berbeda dengan tuan rumah mereka, Damac tidak terlibat dalam Kejuaraan Klub Arab, memastikan kampanye 2023-24 mereka dimulai beberapa minggu lalu dengan pertandingan tandang melawan Al Tai, yang berakhir dengan kekalahan tipis 1-0.

Mereka tampaknya akan mengalami kekalahan lagi dalam pertandingan kandang mereka melawan Al Riyadh ketika Saleh Al Abbas mencetak dua gol di babak pertama untuk membuat tim tamu memegang kendali saat jeda.

Namun, Abdullah Al-Ammar mencetak dua golnya sendiri di babak kedua, termasuk gol penyeimbang dramatis di menit ke-10 waktu tambahan, untuk menyelamatkan satu poin bagi timnya.

Meskipun Cosmin Contra akan senang melihat para pemainnya berhasil meraih hasil imbang 2-2, ia akan kecewa dengan kenyataan bahwa 11 pertandingan liga terakhir klub hanya menghasilkan dua kemenangan (D3, L6).

Jika tim tamu ingin mendapatkan hasil positif pada hari Jumat, mereka harus menunjukkan penampilan pertahanan yang kuat, setelah kebobolan dalam 10 dari 11 pertandingan tandang sebelumnya di Liga Pro Saudi.

Setelah menyelesaikan kepindahan dari Abha selama seminggu, Nawaf Al-Sadi bisa dimasukkan ke dalam tim untuk membuat penampilan pertamanya untuk Al Shabab.

Diallo tidak mampu menandai debutnya dengan sebuah gol, namun mantan striker Strasbourg itu berharap bisa mencetak gol pertamanya untuk klub saat ia memimpin lini depan melawan Damac.

Pemain baru musim panas ini, Gustavo Cuellar akan terus beroperasi di lini tengah bersama Hussain Al-Qahtani dan Banega.

Sedangkan bagi tim tamu, Georges-Kevin N’Koudou bisa diberikan start pertamanya untuk Damac setelah masuk dari bangku cadangan untuk melakukan debutnya akhir pekan lalu.

Fahad Al-Juhani juga berpeluang untuk tampil di starting lineup, setelah tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan pertamanya untuk klub.

Assan Ceesay, yang bergabung dari klub Italia Lecce musim panas ini, akan terus beroperasi di lini depan, saat ia berupaya mencetak gol pertamanya untuk klub barunya.(*)

Prediksi susunan Al-Shabab vs Dhamk

Al Shabab : Kim; Al-Sagour, Santos, Al-Sharari, Al-Harbi; Al-Qahtani, Cuellar, Banega; Al-Ammar, Al-Sadi, Diallo

Damac : Zeghba; Al-Hawsawi, Chafai, Bedrane, Al-Ammar; Al-Bishi, Maher, Antolic, N’Koudou; Al-Juhani, Ceesay

Prediksi Skor Al-Shabab vs Dhamk : 1-0