Prediksi Slowakia vs Bosnia, Kualifikasi Euro 27 Meret 2023

oleh -28 Dilihat
Prediksi Slowakia vs Bosnia, Kualifikasi Euro 27 Meret 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Slowakia vs Bosnia, Slovakia akan berusaha untuk bangkit kembali dari hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan dengan Luksemburg saat mereka menjamu Bosnia-Herzegovina di putaran kedua kualifikasi Euro 2024 pada hari Minggu.

Menyusul kemenangan 3-0 yang mengesankan atas Islandia pada hari Kamis, Bosnia-Herzegovina berada di puncak Grup J bersama Portugal.

Meskipun absennya kapten dan pemimpin Milan Skriniar, Slovakia diharapkan memulai kampanye kualifikasi mereka dengan kemenangan langsung melawan Luksemburg di kandang sendiri, tetapi tim kecil punya ide lain.

Slovakia melakukan 18 tembakan sambil menikmati penguasaan bola pada hari Kamis, membatasi tim tamu hanya dengan dua percobaan tepat sasaran, tetapi tim yang berisi pemain-pemain terkenal seperti Stanislav Lobotka dari Napoli dan Martin Dubravka dari Newcastle United gagal memanfaatkan dominasi mereka.

Pasukan Francesco Calzona sekarang telah bermain imbang di masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan hasil imbang UEFA Nations League melawan Belarus sebelum hasil imbang persahabatan dengan Montenegro dan Chili pada akhir 2022.

Ketika Anda melihat gambaran yang lebih besar, Slovakia gagal memenangkan salah satu dari enam pertandingan sebelumnya, sementara Falcons kalah tiga kali dari enam pertandingan Nations League mereka untuk finis di belakang Kazakhstan dan Azerbaijan di grup yang cukup lemah tahun lalu.

Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa Slovakia biasanya memukul di atas bobot mereka untuk negara yang relatif kecil, lolos ke Piala Dunia 2010 sebelum mencapai dua Kejuaraan Eropa terakhir, jadi pasukan Calzona berharap untuk memulai kampanye mereka terlalu lama.

Sebaliknya, Bosnia-Herzegovina hampir tidak bisa mengharapkan awal yang lebih baik untuk kampanye kualifikasi mereka, karena mereka mengamankan kemenangan 3-0 yang nyaman melawan Islandia untuk mengirimkan pesan ke rival Grup J mereka.

Rade Krunic dari AC Milan membuat bola bergulir dengan dua gol di babak pertama, sementara Amar Dedic dari Red Bull Salzburg menyelesaikan skor di pertengahan babak kedua, memberi pelatih kepala baru Faruk Hadzibegic awal yang sempurna setelah pengangkatannya pada bulan Januari.

Meskipun hanya melihat 37% dari bola di kandang sendiri, Bosnia-Herzegovina terus mengancam gawang Islandia, mencatatkan 13 tembakan sepanjang pertandingan sambil membatasi tim tamu mereka dengan sangat sedikit peluang yang jelas.

Berkat kemenangan hari Kamis, Dragons kini telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan lima kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan terjadi dalam delapan pertandingan sebelumnya.

Lebih baik lagi, Bosnia-Herzegovina telah mempertahankan clean sheet dalam empat dari lima kemenangan terakhir mereka, mencegah Luksemburg, Rumania, dan Montenegro mencetak gol sebelum memberikan penanda dengan kemenangan penutup lainnya untuk memulai perjalanan kualifikasi Euro 2024 mereka.

Dilemahkan oleh pensiunnya gelandang ikonik Marek Hamsik, yang melambaikan tangan ke sepak bola internasional setelah penampilannya yang ke-136 pada bulan November, lini tengah Slovakia kini dipimpin oleh Stanislav Lobotka.

Pemain berusia 28 tahun itu telah tampil di semua pertandingan Napoli di Serie A musim ini, memainkan peran penting dalam perebutan gelar klubnya yang tak terhentikan, dengan Juraj Kucka dan Ondrej Duda diperkirakan akan bergabung dengan Lobotka di ruang mesin Slovakia.

Dengan cederanya bek tengah Milan Skriniar, Falcons kemungkinan akan memulai dengan Norbert Gyomber dan Lubomir Satka di tengah pertahanan, di depan kiper Martin Dubravka.

Pelatih kepala Bosnia-Herzegovina Faruk Hadzibegic mengatur menit-menit para pemain yang kelelahan melawan Islandia, meninggalkan Edin Dzeko – pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu – di bangku cadangan.

Dzeko dari Inter Milan diperkirakan akan kembali ke starting XI pada hari Minggu, bergabung dengan Ermedin Demirovic di lini serang, sementara Smail Prevljak tampaknya akan diturunkan ke bangku cadangan.

Setelah menjaga clean sheet di pertengahan pekan, Ibrahim Sehic harus menjaga posisinya di bawah mistar, dengan trio bek tengah Anel Ahmedhodzic, Hrvoje Milicevic dan Sinisa Sanicanin berbaris di depan penjaga gawang Konyaspor.(*)

Prediksi Pemain Slowakia vs Bosnia

Slovakia : Dubravka; Pekarik, Gyomber, Satka, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Suslov, Polievka, Haraslin

Bosnia: Sehic; Ahmedhodzic, Milicevic, Sanicanin; Dedic, Hadziahmetovic, Tahirovic, Krunic, Gazibegovic; Dzeko, Demirovic

Prediksi Skor Slowakia vs Bosnia: 1-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole