Aminullah Minta Pelaku UMKM Manfaatkan Momen Bulan Ramadan

oleh -43 Dilihat

Banda Aceh (AD)- Aminullah Usman meminta para pelaku UMKM dapat memanfaatkan momen bulan suci Ramadan sebagai pemantik untuk menggeliatkan usahanya di bidang usaha jajanan dan kuliner yang diburu masyarakat untuk berbuka puasa.

Menurutnya, momen bulan ramadan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha untuk menjajakan sajian khas bulan ramadan sebagai menu tuk berbuka puasa.

“Kapan lagi para pelaku UMKM mau mengembangkan usahanya bila tidak memanfaatkan momen ini,” kata Aminullah Usman sembari menikmati secangkir kopi di Join Coffee, Minggu 26 Maret 20223.

Selain itu, Aminullah juga menyebutkan kondisi inflasi Kota Banda Aceh yang mencapai 6 persen lebih agar dapat segera diturunkan, sehingga mampu menciptakan daya beli masyarakat lebih tinggi.

“Jika inflasi ini dapat segera diturunkan, maka sektor UMKM secara tidak langsung mampu bergeliat untuk tumbuh berkembang,” ungkapnya.

Aminullah meminta pemerintah baik itu kota dan provinsi, perbankan dan swasta dapat selalu menggelar pasar murah secara rutin.

“Dengan selalu menggelar pasar murah, maka secara tidak langsung dapat menurunkan angka inflasi di Kota Banda Aceh,” pungkas Aminullah Usman.