Prediksi Verona vs Roma, Serie A Italia 26 Agustus 2023

oleh -20 Dilihat
Prediksi Verona vs Roma, Serie A Italia 26 Agustus 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Verona vs Roma, Setelah menyelamatkan satu poin pekan lalu, Roma mengincar kemenangan Serie A pertama mereka musim ini pada hari Sabtu, ketika mereka mengunjungi Hellas Verona di Stadio Bentegodi.

Sementara Giallorossi membutuhkan gol penyama kedudukan di menit-menit akhir untuk mengamankan hasil imbang di kandang pada hari pembukaan, Hellas berhasil melenceng dengan poin maksimal pada permintaan pertama.

Meskipun mereka terpaksa harus puas dengan satu poin saat menjamu Salernitana, sumber gol Roma dalam hasil imbang pembuka musim mereka mungkin memiliki dampak positif dalam jangka panjang.

Sudah jauh dari fasih di area lawan, setelah juga kehilangan Tammy Abraham karena cedera jangka panjang dan gagal menggantikannya, Giallorossi berterima kasih kepada dua gol Andrea Belotti karena terhindar dari kekalahan hari pertama di Stadio Olimpico.

Setelah mantan penyerang Torino itu tidak mencetak gol sepanjang musim liga 2022-23, golnya pada menit ke-82 menyelamatkan muka Roma dari tim tandang yang hanya berhasil melakukan tiga tembakan ke gawang.

Dalam dua musim sebelumnya di bawah asuhan Jose Mourinho, klub Kota Abadi itu selalu memenangkan dua pertandingan awal Serie A; sehingga ketika mereka bertujuan untuk menembus empat besar musim ini – setelah finis di posisi keenam berturut-turut – awal yang lambat akan jauh dari ideal.

Setelah gagal mengangkat trofi Eropa berturut-turut pada bulan Juni, Mourinho kini menyambut pemain seperti Renato Sanches, Leandro Paredes dan Houssem Aouar ke Stadio Olimpico, dan pelatih veteran itu akan menantikan pengundian grup Liga Europa minggu depan. panggung.

Namun, hanya sedikit pakar yang memperkirakan Roma akan bersaing memperebutkan Scudetto, karena ketidakkonsistenan di laga tandang menjadi kelemahan mereka: mereka hanya memenangkan tujuh pertandingan tandang di Serie A musim lalu, dan tidak satupun dari empat pertandingan terakhir.

Dikalahkan 1-0 di Roma saat kedua tim terakhir kali bertemu pada bulan Februari, menjelang pertemuan pekan ini Verona juga kalah tiga kali dari lima pertandingan kandang terakhirnya melawan Giallorossi.

Secara keseluruhan, mereka telah kalah lebih dari separuh pertandingan Serie A melawan Roma hingga saat ini, hanya menang 11 kali, sehingga buku rekor hanya memberikan sedikit dorongan berharga bagi tuan rumah menjelang kickoff akhir hari Sabtu.

Syukurlah bagi para penggemar Scaligeri yang telah lama menderita – yang mengalami playoff yang menegangkan untuk bertahan di divisi teratas pada akhir musim lalu – pasukan Marco Baroni telah memulai musim 2023-24 dengan lebih cemerlang: setelah menyingkirkan Ascoli dari Coppa Italia awal bulan ini, mereka kemudian memenangkan pertandingan pembuka liga minggu lalu.

Dengan striker babak kedua dari Federico Bonazzoli di Stadio Castellani, Verona membawa pulang ketiga poin setelah mengalahkan Empoli – salah satu rival mereka yang kemungkinan akan terdegradasi.

Akhir pekan ini, Gialloblu akan mengincar kemenangan dalam dua pertandingan pertama mereka di musim Serie A untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub.

Keduanya kembali bermain setelah skorsing, Roma akan menyambut kembalinya pemain bintang Paulo Dybala dan kapten Lorenzo Pellegrini untuk pertandingan tandang pertama mereka di musim baru.

Tammy Abraham masih dalam proses pemulihan dari cedera ACL, jadi Andrea Belotti harus kembali memimpin lini depan, berharap bisa melanjutkan gol minggu lalu.

Dengan Pellegrini dan Dybala akan melanjutkan peran mereka di starting XI, Edoardo Bove dan Stephan El Shaarawy bisa duduk di bangku cadangan; duo lini tengah Leandro Paredes dan Renato Sanches – keduanya baru saja tiba di Roma – dapat bergabung dengan mereka.

Tuan rumah, sementara itu, memiliki kapten Marco Faraoni dan bek Swedia Isak Hien yang kembali dari larangan bermain, tetapi Darko Lazovic dan Jayden Braaf tetap tidak bisa bermain karena cedera, selain Thomas Henry yang sudah lama absen.

Setelah pemain pinjaman Napoli Michael Folorunsho lebih disukai di Empoli, Federico Bonazzoli sekarang akan bersaing untuk menjadi starter dalam serangan menyusul gol kemenangannya di Stadio Castellani.

Mencetak gol sekalipun melawan Roma akan membuat Roma menyamai total perolehannya dari 24 penampilan liga untuk Salernitana musim lalu; Namun, dalam enam laga Serie A melawan Giallorossi hingga saat ini, ia belum terlibat dalam satu gol pun.(*)

Prediksi susunan Verona vs Roma

Verona: Montipo; Magnani, Hien, Coppola; Faraoni, Hongla, Duda, Doig; Ngonge, Mboula; Bonazzoli

Roma : Patricio; Mancini, Smalling, Llorente; Kristensen, Cristante, Pellegrini, Spinazzola; Aouar, Dybala; Belotti

Prediksi Skor Verona vs Roma: 1-2