Prediksi Georgia vs Norwegia, Kualifikasi Euro 28 Meret 2023

oleh -14 Dilihat
Prediksi Georgia vs Norwegia, Kualifikasi Euro 28 Meret 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Georgia vs Norwegia, Dengan optimisme untuk mencapai final turnamen besar untuk pertama kalinya, Georgia menyambut Norwegia ke Stadion Batumi untuk pertandingan pembukaan kualifikasi Grup A Euro 2024 mereka pada hari Selasa.

Tuan rumah mengalahkan Mongolia 6-1 dalam pertandingan persahabatan pada hari Sabtu, sementara rekan Nordik mereka kalah 3-0 dari Spanyol dalam pertandingan Grup A perdananya.

Dengan Khvicha Kvaratskhelia yang gigih disimpan sebagai cadangan, kekayaan bintang Georgia yang kurang terkenal mencuri perhatian selama kunjungan Mongolia ke Batumi, saat tim Willy Sagnol mengalahkan negara peringkat 183 dunia itu dalam kemenangan lima gol.

Mongolia secara mengejutkan menahan Georgia di babak pertama, tetapi kebobolan terbuka setelahnya, saat tim Sagnol mencetak tidak kurang dari lima gol dalam 45 menit kedua, dua di antaranya dicetak oleh bintang Slovan Bratislava Giorgi Chakvetadze.

Memulai tahun baru saat mereka menyelesaikan tahun 2022, Georgia belum mencapai final Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa sebagai negara merdeka, tetapi Sagnol telah mengawasi periode kemajuan yang luar biasa selama 12 bulan terakhir – berpuncak pada promosi ke Liga B di Liga Bangsa-Bangsa.

Mengambil 16 poin dari 18 yang ditawarkan melawan Makedonia Utara, Gibraltar dan Bulgaria, Tentara Salib mengumpulkan balas dendam atas negara sebelumnya setelah sakit hati kualifikasi Euro 2020 mereka, setelah kalah 1-0 dari Makedonia Utara di final playoff berkat serangan Goran Pandev.

Sebelum kekalahan yang menyakitkan di Tbilisi, Georgia tidak terkalahkan dalam empat pertandingan kualifikasi Euro di kandang sendiri – menjaga clean sheet di keempat pertandingan – tetapi Norwegia bisa saja menganggap diri mereka tidak beruntung karena tidak menembus barisan belakang Spanyol terakhir kali.

Dengan Erling Braut Haaland menonton dari ruang medis setelah menarik diri karena masalah pangkal paha, Norwegia dibiarkan menyesali ketidakhadiran striker melawan Prancis, yang kebobolan beberapa peluang untuk tim Stale Solbakken tetapi tetap tidak kebobolan.

Hingga menit ke-84, hanya sebuah tendangan apik Dani Olmo yang dapat memisahkan kedua tim, namun masuknya pemain debutan berusia 32 tahun Joselu menghembuskan nafas baru ke dalam La Roja, saat penyerang Espanyol itu menembus pertahanan Norwegia dua kali dalam waktu 106 detik. untuk mengakhiri harapan sekilas untuk melawan balik.

The Lions bisa dan mungkin seharusnya diberikan penalti ketika Rodri menyingkirkan Martin Odegaard di babak pertama – pemain Arsenal itu menahan lidahnya saat peluit akhir – tetapi pasukan Solbakken sudah dirugikan dalam upaya mereka untuk final Euro kedua kualifikasi.

Sejak tersingkir di babak penyisihan grup pada tahun 2000, Norwegia telah mencoba dan gagal lima kali untuk mencapai kompetisi utama benua itu, dan sekarang hanya satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi untuk tanaman bocor Solbakken, yang telah menjalani enam pertandingan tanpa penutupan.

Norwegia dapat membanggakan tiga kemenangan dari tiga pertemuan mereka sebelumnya dengan Georgia di semua turnamen, tetapi kedua belah pihak belum pernah bertemu sejak Mei 1999, di mana bos Lions saat ini Solbakken menjadi kapten timnya untuk sukses kualifikasi Euro 2000 1-0.

Sebelum memberi pelajaran sepak bola kepada Mongolia, bos Georgia Sagnol kehilangan gelandang Anzor Mekvabishvili dan bek Davit Khocholava karena cedera, tetapi tuan rumah sebaliknya berada dalam kondisi prima.

Pelopor Napoli Kvaratskhelia diberikan istirahat total pada hari Sabtu, tetapi pemain berusia 22 tahun itu pasti akan mengambil tempat yang selayaknya di XI di sini – hal yang sama juga berlaku untuk kiper Valencia Giorgi Mamardashvili.

Budu Zivzivadze dan Giorgi Beridze sama-sama mencetak gol dari bangku cadangan melawan Mongolia, dan yang pertama – yang melakukan perdagangannya dengan tim lapis kedua Jerman Karlsruher – dapat menjadi ujung tombak serangan dalam formasi 3-4-3.

Sementara itu, Haaland bukan satu-satunya korban Norwegia sebelum kekalahan mereka dari Spanyol, karena bek tengah Brentford Kristoffer Ajer tidak dapat ambil bagian karena cedera betis, tetapi Solbakken memiliki semua pasukannya yang tersedia.

Odegaard berhasil lolos dari cedera serius menyusul tantangan Rodri dan akan menjadi kapten tim sekali lagi, sementara beban mencetak gol akan berada di pundak Alexander Sorloth dari Real Sociedad.

Julian Ryerson dari Borussia Dortmund seharusnya berharap tentang peluangnya untuk menggusur Marcus Holmgren Pedersen di bek kanan, tetapi Solbakken sebaliknya harus mempertahankan semuanya seperti adanya.(*)

Prediksi Pemain Georgia vs Norwegia

Georgia : Mamardashvili; Kashia, Dvali, Kobakhidze; Lobzhanidze, Kvekveskiri, Aburjania, Gocholeishvili; Kvaratskhelia, Zivzivadze, Chakvetadze

Norway : Nyland; Ryerson, Ostigard, Strandberg, Meling; Odegaard, Berg, Aursnes; Berge, Sorloth, Elyounoussi

Prediksi Skor Georgia vs Norwegia: 0-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole