Kasdim 0101/KBA Wakili Dandim Hadiri Upacara Bakti Pemasyarakatan ke 60

oleh -221 Dilihat

Aceh Besar (AD)- Kasdim 0101/Kota Banda Aceh, letnan kolonel Arh Sugi Hantoro , S.T, M.I.P, wakili Dandim menghadiri Upacara memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60.

Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Lapas Kelas II A Banda Aceh, Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu, 27 April 2024.

Dengan mengusung tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak ” Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Drs. Meurah Budiman, S.H., M.H,

Memperingati hari jadi ke 60 Bakti Pemasyarakatan merupakan perjalanan panjang yang telah dilewati sehingga akan dijadikan sebagai landasan untuk mempersiapkan langkah-langkah ke depannya dalam menghadapi perkembangan dinamika pidana di Indonesia.

Agenda peringatan ini bukanlah kegiatan seremonial semata tetapi merupakan bentuk komitmen Divisi Pemasyarakatan kanwil Kemenkumham Aceh untuk menjawab berbagai tantangan kedepannya selaras dengan arah dan tujuan berdasarkan undang-undang nomor 22 Tahun 2022 tentang kemasyarakatan dan undang-undang nomor 1 tahun 2023 tentang kitab undang-undang hukum pidana.

Dalam hal itu, Kodim 0101/Kota Banda Aceh berkomitmen akan terus mendukung Kanwil kemenkumham Aceh dalam menjalankan visi dan misinya yaitu untuk mewujudkan peraturan Perundang-Undangan, pelayanan hukum, penegakan hukum serta perlindungan HAM yang berkualitas dan berintegritas.

Kegiatan tersebut dihadiri para tamu undangan dari Forkopimda Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, Kemenkumham Aceh, BNNK Kota Banda Aceh serta tamu undangan lainnya. (*)