Kapal Pesiar Perancis Kandas Di Sabang

oleh -294 Dilihat

Sabang, AP-Kapal pesiar bernama “Timshal” dan berbendera Perancis tenggelam di teluk Sabang, Sabtu 03 Juni 2017 sekira pukul 20.00 WIB.

Posisi tenggelamnya kapal yacht tersebut tepat di pantai Ujung Asam samping depot Pertamina Sabang. Kapal Yacth “Timshal”, itu berbobot GT: 11.69 dan dinakhodai Patrick Fournet yang diperkirakan berumur 53 tahun.

Dari informasi diperoleh Attgjehpress.com, kapal milik Pierre Sintes dan juga peserta Sab Marine Festival ini sebelumnya pada Kamis 01 Junni 2017 kemarin telah mengajukan SIB kepada KSOP Sabang untuk keluar dari Sabang menuju kepulauan Mauritis Seycheleas, dengan tujuan akhir Prancis, kemudian setelah mendapatkan SIB dari KSOP Sabang kapal bergerak keluar teluk.

BACA..  Satlantas Polresta Banda Aceh Tangani Kasus Laka Lantas di Aceh Besar

Namun pada hari Jumat 02 Juni 2017, kapal tiba@tiba mengalami down force tenaga batre dan mesin hilang di laut sehingga skiper Patrick memutuskan kembali ke Sabang untuk perbaikan dan kemudian kapal berlayar menuju Sabang menggunakan tenaga layar.

BACA..  Satlantas Polresta Banda Aceh Tangani Kasus Laka Lantas di Aceh Besar

Sekira pukul 20.00 WIB, kapal berhasil masuk teluk Sabang namun karena mesin mati dan angin kencang, Patrick tidak mampu mengendalikan kapal sehingga dihempaskan gelombang tinggi hingga kapal terdampar dibibir pantai. Karena kapal dihempaskan gelombang dan terbentur dengan karangan menyebabkan tiang layar kapal patah.

BACA..  Satlantas Polresta Banda Aceh Tangani Kasus Laka Lantas di Aceh Besar

Dari informasi diterima, pada Pukul 22.30 WIB, tim SAR  yang terdiri dari personil Lanal, Basarnas, BPBD Sabang melaksanakan evakuasi korban Patrick.

Saat ini badan kapal masih berada di pinggir pantai menunggu proses penarikan dari tim.penyelamat. (Jalal)