Sungai Samarkilang Jadi Saksi Sejarah Mancing Mania

oleh -137 Dilihat
Peserta Mancing Mania di Sungai Jamboe Aye Samarkilang.

BENER MERIAH, (AD) Sebanyak 173 peserta berhasil menyukseskan kegiatan mancing mania di sungai Samarkilang, Jamboe Aye, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

Ketua panitia pelaksana, Sadra Munawar kepada AtjehDaily.id, Minggu, (11/12/2022) mengatakan, kegiatan mancing mania itu sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Bener Meriah.

“Awalnya, target kita hanya puluhan peserta. Namun, nyatanya lebih mencapai 173 peserta. Ini pertanda antusias masyarakat begitu tinggi. Apalagi, Samarkilang dikenal dengan ikan gegaring dan wisatanya,” kata Sadra.

Menurut Sadra, kegiatan mancing mania itu sudah berlangsung pada Sabtu (10/12) kemarin, yang juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten Aceh Tengah dengan memperebutkan hadiah – hadiah menarik.

“Target utama kita sebenarnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Samarkilang. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Syiah Utama, Mustakim menyampaikan, acara tersebut merupakan ajang promosi wisata di daerah itu, untuk itu dirinya berharap agar aliran sungai Samarkilang terawat dan jaga.

Sebelumnya,” kami menyampaikan permohonan maaf karena Penjabat (PJ) Bupati Bener Meriah tidak dapat hadir, disebabkan ada beberapa event di hari yang sama juga pelaksanaannya,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Pj. Bupati Bener Meriah Haili Yoga dalam kesempatan menutup acara Eco Camp Wisata Lut Atas sabtu malam, menyatakan bahwa hasil pemancingan yang diperoleh peserta akan disumbangkan untuk makan bersama para Unsur Forkopimda dan masyarakat Bener Meriah.

” Berapapun ikan yang didapat dari hasil kegiatan mancing mania di Samarkilang akan kita masak dan makan bersama- sama,” Katanya. (Rahman)