Rekan Jurnalis Abes Wacanakan Pembentukan PWI Aceh Besar

oleh -232 Dilihat

Aceh Besar | AP – Aktivis dan pegiat pers di Aceh Besar mewacanakan perlunya pembentukan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Besar.

Seorang pekerja pers Aceh Besar, H Marwan Muhammad membenarkan semakin menguatnya wacana pembentukan PWI Aceh Besar.
Namun, menurut Marwan, sebelum wacana ini direalisasikan perlu dilakukan berbagai persiapan, antara lain pendataan jumlah anggota dan koordinasi dengan PWI Aceh.
“Saya pikir sebagai langkah awal perlu kita perkuat dulu Forum Wartawan Aceh Besar yang merupakan wadah mempersatukan para pekerja pers. Dari forum ini akan diketahui berapa jumlah wartawan dan di organisasi pers apa saja mereka bernaung,” kata Marwan, Selasa, 6 Juni 2017 kemaein.
Perhitungan sementara pekerja pers yang berdomisili di wilayah Aceh Besar mencapai 20-an orang. Dari jumlah tersebut perlu dilakukan pendataan organisasi pers mereka.

“Kalau memang sudah memenuhi syarat untuk membentuk Pengurus PWI Aceh Besar kenapa tidak, segera kita ajukan permohonan ke PWI Aceh untuk ditindaklanjuti,” ujar Marwan seusai buka puasa bersama Forum Wartawan Aceh Besar di Banda Seafood Banda Aceh, Rabu (7/6/2017).
Keberadaan Forum Wartawan Aceh Besar, lanjut Marwan dibenarkan Kabag Humas Setdakab Aceh Besar, Muhammad Basir juga diperlukan untuk kontrol sosial di wilayah Aceh Besar pada khususnya.

“Ya, saya juga mendukung wacana ini,” timpal mantan Kabag Humas Setdakab Aceh Besar, Ridwan Jamil yang kini menjabat sebagai Kalak BPBD Aceh Besar.(R)