Ratusan Pemancing Akan Hadir di Samar Kilang, Dalam Rangka Ini

oleh -40 Dilihat

REDELONG, (AD) Sebanyak 100 pemancing akan hadir dalam acara Samar Kilang Mancing Mania di Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, besok Sabtu, 10 Desember 2022.

Hal itu disampaikan oleh Sadra Munawar panitia pelaksana kepada media AtjehDaily.id, Jumat, (9/12/2022).

“Pertama kita bersyukur atas pelaksanaan kegiatan Samar Kilang mancing mania, terlebih pendaftar juga membludak mencapai 120 pendaftar sedangkan target kami hanya 50 peserta,” kata Sadra.

BACA..  Polda Aceh Siap Amankan PON dan Pilkada Serentak 2024

Pihaknya akan menyambut seluruh pemancing dengan suka cita di Samar Kilang.

Dirinya juga mengatakan bahwa pemancing akan di berikan door prize ikan asli Samar Kilang.

Selain hadiah jutaan rupiah, panitia pelaksana juga menyediakan door prize ikan gegaring Samar Kilang, sebutnya.

Sadra juga mengatakan selain meningkatkan pariwisata, kegiatan ini juga mendukung usaha kecil masyarakat Samar Kilang.

“Perlu kami sampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan acara HUT Bener Meriah ke 19, kemudian Besok kami juga akan menyediakan produk Aren dan Keripik dari janing didukung rekan-rekan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kata HaTI,” ungkapnya.

Catatan wartawan ini, Janing dulunya sempat dikonsumsi masyarakat Samar Kilang, pengganti beras, Janing apabila pengolahannya tidak bagus dapat menimbulkan gatal – gatal, di mulut, lidah dan tenggorokan, pada saat itu, situasi mencekam akibat konflik.

BACA..  Pemko Banda Aceh akan Intensifkan Penertiban Gepeng

” Janing ini, saat ini telah dibuat menjadi produk makanan ringan seperti Keripik yang bahannya terbuat dari janin, sangat menarik dan perlu dilihat dan dinikmati dengan secangkir kopi yang menggunakan gula Aren,” jelasnya, ((Rahman).