Prediksi Gibraltar vs Skotlandia, International Friendlies 3 Juni 2024

oleh -215 Dilihat
Gibraltar vs Skotlandia

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Gibraltar vs Skotlandia dalam laga International Friendlies, Bersiap untuk putaran final Euro 2024 musim panas ini, Skotlandia berusaha mengakhiri rentetan panjang tanpa kemenangan mereka pada Senin malam, saat mereka bertemu tim kecil internasional Gibraltar di Estadio Algarve.

Skuad Steve Clarke mengalami kemunduran sejak mengamankan kualifikasi berturut-turut untuk Kejuaraan Eropa, sementara lawan mereka kebobolan sekitar 20 gol dalam dua kualifikasi terakhir mereka.

Setelah memenangkan lima kualifikasi Euro berturut-turut tahun lalu, untuk finis kedua di Grup A dan mengamankan tempat otomatis di Jerman, Skotlandia merasa optimis tentang prospek mereka untuk membuat dampak besar di putaran final kontinental.

Setelah menumbangkan Spanyol, Tartan Army menuai banyak pujian, tetapi penurunan hasil berikutnya membuat mereka membutuhkan dorongan moral selama pertandingan persahabatan pemanasan bulan ini.

Pada bulan Maret, mereka menderita kekalahan telak dari Belanda di Amsterdam, kemudian kalah melawan negara tetangga Irlandia Utara: kekalahan 1-0 terakhir di Hampden membuat Steve Clarke dan kawan-kawan mengalami tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Itu merupakan rekor terburuk Skotlandia sejak 2008, dan 19 gol yang diterima dalam tujuh pertandingan tersebut telah menimbulkan kekhawatiran tentang bagaimana skuad yang dilanda cedera akan menghadapi musim panas ini.

Kalah dari rival regional mereka di kandang sendiri juga berarti bahwa Tartan Army kini hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan persahabatan terakhir mereka, kalah dalam lima pertandingan terakhir, dan tren itu tentu tidak akan berlanjut pada hari Senin.

Setelah pemanasan terakhir melawan Finlandia pada Jumat malam, Skotlandia akan fokus pada pertarungan Grup A mereka dengan Hungaria, Swiss, dan Jerman di Euro, di mana mereka bertemu tuan rumah di Munich untuk pertandingan pembuka turnamen.

Setelah dihajar 14-0 oleh Prancis yang kejam dan kemudian kalah 6-0 dari Belanda di kandang sendiri, akhir yang menyedihkan dari kualifikasi Kejuaraan Eropa Gibraltar membuat mereka tidak bersemangat untuk menghadapi play-off Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada bulan Maret.

Los Llanis bertemu Lithuania untuk menentukan siapa yang akan turun ke Liga D, dan kekalahan 1-0 di kedua leg mengakibatkan degradasi bagi skuad yang diawasi oleh pelatih kepala Uruguay Julio Cesar Ribas.

Oleh karena itu, mereka harus bertemu dengan sesama tim lemah San Marino dan Liechtenstein di Nations League berikutnya – meskipun satu tempat playoff kualifikasi Piala Dunia akan tersedia bagi pemenang Liga D secara keseluruhan.

Dengan 12 pertandingan sejak awal tahun 2023 yang menghasilkan 12 kekalahan, nol gol dan 48 kebobolan, prospeknya mungkin tampak suram, tetapi pertandingan berturut-turut di Faro sekarang menawarkan kesempatan untuk membalik halaman.

Setelah mereka bertemu Skotlandia, Gibraltar akan melawan Wales pada hari Kamis, dan menghindari kekalahan di kedua pertandingan akan menjadi pencapaian besar bagi negara Mediterania yang kecil itu.

Setelah Lyndon Dykes ditandu keluar lapangan selama latihan pada hari Jumat, manajer Skotlandia Steve Clarke mungkin harus menambahkan striker pilihan pertamanya ke daftar cedera yang panjang.

Dykes – yang telah mencetak sembilan gol dalam 36 pertandingan internasional dan bermain di delapan kualifikasi Euro – kini dapat bergabung dengan kapten Bologna Lewis Ferguson dan duo bek sayap Aaron Hickey dan Nathan Patterson di bangku cadangan.

Dengan absennya kedua pemain tersebut, Ross McCrorie dari Bristol City bersaing dengan bek Celtic Anthony Ralston untuk dipilih di posisi sayap kanan, sementara beberapa posisi lain bergantung pada kebugaran.

Stuart Armstrong dan John Souttar sama-sama absen di akhir musim bersama klub masing-masing; remaja yang belum pernah bermain untuk timnas Ben Doak baru-baru ini kembali berlatih di Liverpool setelah menjalani operasi lutut, dan Ryan Jack hampir tidak pernah tampil untuk Rangers.

Sementara itu, Gibraltar telah menyuntikkan darah segar ke dalam skuad mereka dengan memanggil enam pemain yang belum pernah bermain untuk timnas senior, termasuk pemain sayap Chesterfield Liam Jessop.

Pemain berusia 18 tahun itu bergabung dengan pemain muda Manchester United James Scanlon di antara sejumlah opsi penyerang yang tersedia bagi Julio Cesar Ribas.

Meskipun demikian, pemain inti seperti Tjay De Barr, Liam Walker dan veteran berusia 42 tahun Lee Casciaro semuanya diperkirakan akan bermain di Estadio Algarve.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Gibraltar vs Skotlandia

Gibraltar : Coleing; Jolley, Sergeant, Mouelhi, Olivero, J. Chipolina; Walker, Pozo, De Haro, Casciaro; De Barr

Scotland : Gunn; McCrorie, Hendry, Porteous, Robertson; McTominay, Gilmour; Forrest, McGinn, Christie; Adams

Prediksi Skor Gibraltar vs Skotlandia : 0-3