Dandim 0101/KBA Hadiri Penutupan Bazar UMKM Expo Aceh Besar

oleh -228 Dilihat

Jantho (AD)- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda Ny. drg. Fajar Widya Wijanarko, menghadiri kegiatan penutupan Bazar UMKM Expo Aceh Besar 2024 di Jantho Sport Center (JSC), Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu, 1 Juni 2024 malam.

Kegiatan tersebut ditutup langsung Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM yang diwarnai dengan beberapa kegiatan seperti peragaan busana batik khas Aceh Besar dan penampilan musik lokal seperti Safira dan grup band Apache, tarian dari mahasiswa ISBI Jantho, serta pembagian hadiah dari berbagai perlombaan.

Dalam kegiatan tersebut, Fashion show busana batik khas Aceh Besar dan tampilan dari Band Apache menjadi sorotan utama dalam rangka peringatan HUT ke 40 Kota Jantho dan HKG PKK ke 52.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada kesuksesan acara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Besar, Pimpinan Instansi vertikal, BUMG, dan pelaku usaha,” katanya.

Puluhan pelaku UMKM kuliner dan fashion turut berpartisipasi dalam event tersebut, yang juga menampilkan pawai pengurus PKK kecamatan se-kabupaten Aceh Besar, tausiah dan zikir akbar, pembagian bantuan sosial, gelar pangan murah, dan berbagai perlombaan.

Sementara itu, Dandim 0101/KBA dalam kehadirannya menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. Dandim menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan lancar, aman, dan sukses, tidak terlepas dari kerja keras Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang berkolaborasi dengan sejumlah instansi lainnya serta mendapatkan dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat.

“Harapan kita adalah, event semacam ini dapat terus diselenggarakan pada tahun selanjutnya, karena hal ini mampu memberikan dampak positif untuk meningkatkan ekonomi khususnya UMKM masyarakat Aceh Besar serta momentum ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan memperkokoh persatuan, kesatuan masyarakat yang berada di kabupaten Aceh Besar,” demikian kata Dandim. (*)