Bhayangkara Fest 2024, Polisi Akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

oleh -171 Dilihat

Banda Aceh (AD)- Masyarakat yang berkunjung ke Bhayangkara Fest 2024 diprediksi akan sangat ramai. Tentunya, arus lalu lintas kendaraan juga akan meningkat, sehingga perlu dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Benar, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan, sehingga pengunjung Bhayangkara Fest tetap nyaman,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Iqbal Alqudusy, dalam keterangannya, Kamis, 4 Juli 2024.

BACA..  Selebgram asal Aceh Jaya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Iqbal menjelaskan, untuk rekayasa lalu lintas akan diberlakukan jalur dari Polda Aceh langsung diluruskan ke arah Lampriet dan tidak boleh berbelok di Simpang PKA, RSUZA lama, dan RSUZA baru. Namun, hal itu bisa tentatif tergantung kepadatan kendaraan.

BACA..  Selebgram asal Aceh Jaya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kemudian, sambungnya, jalur dari Lamprit juga diluruskan dan tidak boleh berbelok di Simpang PKA dan belokan di depan kantor gubernur.

Dari dua rekayasa lalin itu, putar balik hanya bisa dilakukan di Simpang Jambo Tape dan di belokan depan Masjid Polda Aceh.

BACA..  Selebgram asal Aceh Jaya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Di samping itu, Iqbal juga menyampaikan beberapa kantong parkir yang bisa digunakan oleh pengunjung Bhayangkara Fest, yaitu di Gedung BMA, RSUZA lama, dan SMPN 2 Banda Aceh. Sementara parkir VIP dan VVIP dipusatkan di kantor gubernur.