Mendukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat, Dinas Koperasi dan UKM beri Bimtek untuk Wirausaha

oleh -83 Dilihat
oleh

Banda Aceh, AD – Dinas Koperasi usaha kecil dan menengah Aceh kembali memberikan peningkatan kapasitas bagi masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar melalui kegiatan Bimtek menjahit, kuliner, bengkel, perabotan kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang dilaksanakan di SEI HOTEL Banda Aceh pada tanggal 19-20 Juli 2023 diikuti oleh 30
orang peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Pak Safaruddin SE selaku Kabid pemberdayaan usaha kecil

Dengan adanya Bimbingan Teknis ini, dapat mendukung peningkatan dan pergerakan perekonomian masyarakat Banda Aceh dan Aceh besar yaitu dengan memanfaatkan peluang wirausaha dalam perkembangan sehingga memiliki segala kemudahan dalam berwirausaha, seperti yang kita ketahui Indek kewirausahaan pada saat ini 3,47 persen, Makanya masih ketertinggalan khususnya di Aceh.

Harapan dari kegiatan BIMTEK Melalui Dinas koperasi ini dapat memambah pengetahuan dalam mengembangkan usahanya agar semakin berkembang, dan dapat mengurangi angka pengangguran di Aceh sehingga dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan pada para wirausaha baru.

Serta bimtek ini dapat berperan aktif sebagai penggerak perekonomian khususnya di Aceh.
Dan akan ada penjurian yang akan dilaksanakan pada hari terakhir, sehingga kegiatan ini sangat diharapkan dapat menyerap ilmu apa yang disampaikan oleh narasumber. (r)