Wartawan Selenggarakan Ini Dalam Rangka HUT Ke-19 Bener Meriah 

oleh -141 Dilihat

REDELONG, (AD) Besok, Sabtu (10/12/2022) kegiatan Eco Camp dan penanaman pohon di Wisata Lut Atas – Waq Pondok Sayur Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, akan di gelar dan di prakarsai insan Pers yang tergabung dalam  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) daerah setempat.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah yang ke – 19. Berbagai kegiatan dan perlombaan telah dan akan diselenggarakan termasuk salah satunya Ecp Camp yang diadakan Sabtu malam minggu, 10-12/22 di Taman Abouritum atau tempat Plasma nutfah pohon pinus dari beberapa Negara di dunia, dan penamanan bibit pohon berupa Al-Pukat dan Jeruk Lemon di Kawasan Lut Atas Kampung Waq Pondok Sayur Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Ketua PWI Cabang Benet Meriah Mashuri kepada media ini , Jum’at sore, menyebutkan bahwa persiapan sudah 95 persen dan Insya Allah besok pagi sabtu pagi, semua peserta sudah siap kelokasi penanaman, rencananya penanaman tersebut akan diawali oleh Pj Bupati, Forkopinda dan Flus, Pj, Sekda, para Asisten, Kadis Parawisata dan sejumlah kepala SKPK dan Camat berserta jajarannya yang diikuti oleh peserta dan LPHD daerah setempat, terangnya.

Sementara sebelumnya, acara serimonial yang dibawakan oleh panitia berupa laporan Panitia, arahan Pj Bupati, pembacaan serta penyerahan seberkas harapan dari LPHD tentang pengembangan Kawasan Wisata Lut Atas dan do’a dari Imem Kampung Waq Pondok Sayur, katanya.

Selanjutnya, usai penanaman makan bersama Forkopimda dan LPHD dan kembali ke taman Auditorium Bale Atu, persiapan acara malam bersama peserta Camping dimana pada malam harinya, dirangkai lagi acara seremonial sekaligus orasi dan hiburan, Pungkasnya. (Rahman).