Prediksi Spanyol vs Siprus, Kualifikasi Euro 13 September 2023

oleh -11 Dilihat
Prediksi Spanyol vs Siprus, Kualifikasi Euro 13 September 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Spanyol vs Siprus, Spanyol akan berusaha meraih kemenangan berturut-turut di Grup A ketika mereka melanjutkan kampanye kualifikasi Euro 2024 dengan pertandingan kandang melawan Siprus pada Selasa malam.

La Roja mencatatkan kemenangan telak 7-1 atas Georgia pada hari Jumat untuk naik ke posisi kedua di bagian tersebut, sementara Siprus, yang berada di posisi terbawah dengan nol poin, dikalahkan 3-0 oleh Skotlandia pada malam yang sama.

Ada tekanan pada Spanyol menjelang pertandingan hari Jumat dengan Georgia, karena mereka menderita kekalahan 2-0 dari Skotlandia di kualifikasi Euro 2024 terakhir mereka.

Kepercayaan diri La Roja akan tumbuh berkat keberhasilan mereka di UEFA Nations League pada bulan Juni, dan tim nasional tampil luar biasa melawan Georgia, mencatatkan kemenangan 7-1, dengan Alvaro Morata mencetak hat-trick dan Lamine Yamal mencetak gol bersejarah. gol di akhir pertandingan.

Yamal menjadi pemain dan pencetak gol termuda Spanyol dalam kesuksesan tandang tersebut, dan hasil tersebut membuat tim asuhan Luis de la Fuente mengumpulkan enam poin di bagian tersebut, unggul dua poin dari peringkat ketiga Norwegia.

La Roja masih tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Skotlandia, namun mereka memiliki dua pertandingan tersisa atas tim yang berada di puncak klasemen dan juga satu pertandingan tersisa melawan Norwegia di peringkat ketiga.

Spanyol memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 2008 dan 2012, tetapi mereka tersingkir di babak 16 besar kompetisi 2016 sebelum mencapai semifinal Euro 2020, kalah dari pemenang akhirnya Italia melalui adu penalti.

Siprus, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini setelah kekalahan kandang 3-0 dari Skotlandia, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di posisi terbawah dengan nol poin dari empat pertandingan.

Perjalanan kualifikasi yang sulit membuat mereka hanya mencetak dua gol dan kebobolan 11 kali, dan sangat sulit membayangkan mereka mengumpulkan cukup poin dalam empat pertandingan terakhir mereka untuk bersaing memperebutkan dua besar.

Siprus tidak pernah lolos ke putaran final turnamen besar, tetapi mereka telah memenangkan tujuh pertandingan dalam dua kampanye terakhir mereka di kualifikasi Kejuaraan Eropa, jadi sejauh ini mereka adalah bagian yang buruk.

Pasukan Temur Ketsbaia akan menghadapi Norwegia dan Georgia dalam dua pertandingan kualifikasi bulan depan sebelum berakhir pada pertengahan November di kandang melawan Spanyol.

Siprus telah kalah tujuh kali dari delapan pertandingan sebelumnya melawan Spanyol, namun mereka mencatatkan kemenangan 3-2 ketika kedua tim saling berhadapan di kualifikasi Euro 2000.

Marco Asensio dan Dani Olmo telah menarik diri dari skuad Spanyol karena cedera, yang menyebabkan Ferran Torres dan Yeremy Pino dimasukkan ke kubu menjelang pertandingan ini.

Akibatnya, akan ada dua perubahan pada tiga pemain depan dari pertandingan hari Jumat, dengan Yamal dan Nico Williams kemungkinan akan menjadi dua pemain yang dimasukkan ke dalam tim.

Yamal menciptakan dua bagian sejarah Spanyol dengan golnya ke gawang Georgia, dan pemain berusia 16 tahun itu kini bisa tampil sebagai starter internasional pertamanya.

Mungkin juga ada perubahan di bek kiri, dengan Alejandro Balde akan menggantikan Jose Gaya, tetapi Fabian Ruiz harus tetap memainkan peran utamanya di lini tengah.

Siprus, sementara itu, belum melaporkan adanya kekhawatiran cedera baru setelah kekalahan tiga gol mereka dari Skotlandia, namun diperkirakan akan ada setidaknya beberapa perubahan.

Ioannis Pittas dan Michalis Ioannou keduanya membuat kesan positif dari bangku cadangan terakhir kali dan sekarang bisa masuk sebagai starter pada Selasa malam.

Alex Gogic, yang bermain sepak bola klubnya untuk St Mirren, juga berpeluang untuk menjadi starter, tetapi pemain seperti Charalambos Kyriakou dan Charalambos Charalambous harus tetap mempertahankan peran mereka di XI.(*)

Prediksi susunan Spanyol vs Siprus

Spain : Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Balde; Ruiz, Rodri, Gavi; Yamal, Asensio, N Williams

Cyprus : Mall; Karo, Laifis, Roberge; Antoniou, Kyriakou, Ioannou, Charalampous, Correia; Kastanos, Pittas

Prediksi Skor Spanyol vs Siprus: 4-0