Anggota Kodim 0101/KBA Giatkan Latihan Bela Diri Taktis

oleh -299 Dilihat

Banda Aceh (AD)- Anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh terus mengasah keterampilan bela diri taktis mereka melalui latihan intensif yang dilaksanakan di halaman Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Rabu, 8 Mei 2024.

Latihan tersebut menjadi bagian penting dari persiapan mereka dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi.

Dalam latihan yang dilaksanakan pada pagi hari ini, para anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh menunjukkan dedikasi tinggi dalam meningkatkan kemampuan bela diri mereka. Dipimpin oleh para instruktur berpengalaman, mereka berlatih berbagai teknik bertahan dan menyerang, serta taktik-taktik khusus dalam situasi-situasi yang memerlukan respons cepat dan tepat.

Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh mengatakan, pentingnya latihan bela diri taktis dalam mempersiapkan anggota untuk menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

“Latihan seperti ini membantu meningkatkan kepercayaan diri, kesiapan mental, dan kemampuan fisik para anggota kami dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi dalam tugas operasional,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim menambahkan, latihan bela diri taktis tidak hanya tentang fisik, tetapi juga tentang kecerdasan dalam mengambil keputusan dan merespons situasi yang berubah dengan cepat.

“Kami selalu menekankan pada pentingnya kesadaran situasional dan kemampuan adaptasi dalam setiap latihan,” kata Dandim.

Latihan bela diri taktis ini sebagai bagian dari program kerja satuan khususnya bidang pembinaan satuan yang dilaksanakan oleh Kodim 0101/Kota Banda Aceh untuk meningkatkan kesiapan dan profesionalisme anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas kritis mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banda Aceh. (*)