Kana Dea Phonna Wakili Abdya Ikut Seleksi Paskibra Tingkat Nasional

oleh -256 Dilihat

Drs H Azhar Munthasir Msi. Foto: Mus|APC
Drs H Azhar Munthasir Msi. Foto: Mus|APC

Blangpidie | AP – Seleksi Anggota Paskibraka tingkat provinsi yang dilakukan Dinas Pemuda Dan Olahrga (Dispora) Provinsi Aceh, sudah mendapatkan empat nama yang akan mewakili Aceh untuk ikut seleksi tingkat nasional. Salah satunya, Kana Dea Phonna perwakilan dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kadisbudparpora Abdya, Drs H Azhar Munthasir Msi kepada Atjehpress di Blangpidie. Selasa (12/7) mengakui, setelah dilakukan penyeleksiaan dengan melibatkan seluruh unsur dan perwakilan kabupaten/kota se-Aceh, Kana Dea Phonna dinyatakan mewakili Aceh bersama tiga putra-putri Aceh terbaik lainnya.

“Adapun nama-nama yang mewakili Aceh untuk ikut seleksi tersebut yakni, Rayhan Aditya Ramadhan siswa SMAN 4 Wirabangsa, Diaz Laksamana Muttaqie SMAN 3 Banda Aceh dan Kana Dea Phonna siswa SMAN 3 Unggul Harapan Persada Abdya serta Cut Aura Maghirah Putri siswa SMAN 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh,”sebut Azhar.

Hal tersebut diakui diketahui setelah pihaknya menerima surat panggilan tertanggal 30 Juni 2016 nomor surat 1905/KEMENPORA/D.II-1VI/2016 yang ditanda tangani Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Dr H Sakhyan Asmara M.SP.

“Nama-nama tersebut harus mengikuti seleksi tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 26 Juli di Jakarta,” jelas Azhar.

Calon Paskibraka nasional tersebut, lanjut Azhar, juga wajib didampingi oleh satu orang petugas pedamping pada Kamis 21 Juli 2016 di Gedung PPPON Jalan Jambore Raya Nomor 1 Cibubur, Jakarta Timur untuk registrasi.

“Selain registrasi, calon Paskibraka itu juga nantinya akan mengikuti seleksi kesehatan, psikotes, parade samapta Jasmani, PBB, Kesenian, pengetahuan dan wawancara,” sebut Azhar.

Lebih lanjut disebutkan, bagi setiap calon Paskibraka yang memenuhi syarat langsung dilanjutkan mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka pada tanggal 27 Juli – 25 Agustus 2016 di Jakarta.

”Sesuai dengan surat tersebut juga disebutkan, bagi yang kurang memenuhi syarat akan dikembalikan ke daerah untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi masing-masing,” jelas Azhar.(Musnizar)