Pelaksanakan GPN 2017 KM Nol Sabang Rencana Akan Dibuka Presiden Jokowi

oleh -279 Dilihat

Sabang AP-Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Titik Nol Kilometer Indonesia 2017, rencana akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Event kegiatan nasional tersebut dijadwalkan akan berlangsung 7 Mei 2017 yang diikuti  84 Kabupaten/Kota se-Indonesia.
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Drs Misman (Foto), kepada AP Kamis (20/04/17.  Presiden Jokowi, ke Sabang sehari setelah membuka acara Penas Kontak Tani dan Nelayan (KTNA) di Banda Aceh pada 6 Mei 2017, dan ke-esokan harinya Bapak Presiden Jokowi, melanjutkan pembukaan GPN 2017 di Sabang., katanya.
Dijelaskan, GPN merupakan gagasan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, sesuai rencana kegiatan pelaksanaan  Gowes Pesona Nusantara akan dibuka rute dari Tugu Kilometer Nol Indonesia, Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya,  dan berakhir di lokasi wisata Pasir Putih, Paya Gampong Keunekai, Kecamatan Sukajaya.
Diperkirakan seluruh peserta Gowes Pesona Nusantara 2017, akan menempuh jarak dari dimulainya star awal yaitu, Tugu Kilometer Nol Indonesia menuju ke Pasir Putih,  dengan jarak tempuh sekitar 27 Kilometer.
“Peserta yang akan mengikuti kegiatan GPN 2017 di Sabang, berasal dari berbagai penjuru Indonesia dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai lima ratus  orang, mereka datang membawa sepedanya  masing-masing”., jelasnya.
Misman, berkeyakinan event GPN 2017 akan berlangsung, sukses dan akan memberikan dampak positif yang luar biasa terhadap dunia pariwisata Sabang. Dengan kegiatan GPN 2017 dipastikan akan meningkatkan arus kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara., ujarnya. (jalal).

BACA..  Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah