Hendak Pinjam Senjata TNI, Pria Asal Glumpang Tiga Diperiksa Polisi

oleh -323 Dilihat
oleh
M. Nasir bin M. Ali

Bireuen, AD-Kejadian aneh dan diluar kebiasaan terjadi di salah satu markas markas militer di Aceh, tepatnya di asrama Kompi Senapan D Yonif 113 Cot Batee Geuleungku, Pandrah, Bireuen, Minggu, 09 Juli 2017 sekira pukul 12.00 WIB. Seorang pria muda datang dan tanpa beban meminta pinjam senjata milik TNI, untuk apa?

Anggota piket Kompi Senapan D Cot Batee Glungku tanpa disebut nama disebut telah mengamankan 1 (satu) orang laki-laki bernama M. Nasir bin M. Ali, (28 Tahun), warga Gampong Krueng Yueng Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, dikarenakan orang tersebut meminta 1 (satu) pucuk senjata SS1 dengan tujuan untuk memerangi musuh Allah.

Informasi yang diperoleh atjehdaily.id dari sumber yang layak dipercaya menyebutkan, M.Nasir Bin M. Ali datang dari Sigli menggunakan mobil penumpang umum jenis L-300 Flamboyan dan berhenti di depan Kompi Senapan D Cot Batee Glungku, kemudian langsung masuk ke dalam kompi dan saat ditanya oleh anggota piket, tujuan pria tersebut datang ke kompi, yang bersangkutan menjawab, untuk bertemu dengan Danki Kompi Senapan D dan mau meminjam 1 (satu) pucuk senjata api SS1 untuk memerangi musuh Allah yang ada di Aceh.

Mendengar jawab seperti itu personil piket pos langsung mengamankan laki-laki tersebut ke pos penjagaan kompi, dan saat diperiksa badan dan pakaian di dapati 1 (satu) lembar kertas di saku celana M.Nasir Bin M.Ali yang berjudul “Surat Perjuangan” yang isinya antara lain akan memerangi musuh-musuh Allah yang berada di Aceh.

Tak menunggu lama, atas perintah Danki Kompi Senapan D Cot Batee Glungku kepada anggota piket kompi supaya menyerahkan M.Nasir Bin M.Ali ke Mapolsek Pandrah melalui unit  Reskrim sekira Pukul 13.00 WIB dalam keadaan sehat dan baik.

Hingga berita ini dilansir, belum diperoleh informasi selanjutnya dari pihak kepolisian, apakah pria tersebut ditahan atau sudah dilepas. (TM)