Prediksi Argentina vs Guatemala, Piala Dunia U20 24 Mei 2023

oleh -17 Dilihat
Argentina vs Guatemala

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Argentina vs Guatemala dalam jadwal Piala Dunia U20 2023 mengarah pada kemenangan La Albiceleste. Jika tidak ada perubahan, laga matchday 2 Grup A di Estadio Único Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina ini tayang melalui live streaming Vidio dan siaran langsung Moji TV.

Di klasemen Piala Dunia U20 2023, Argentina yang berstatus tuan rumah memimpin Grup A. Tim asuhan Javier Mascherano menang 2-1 di laga pembuka lawan Uzbekistan. Los Cebollitas sempat tertinggal melalui gol Makhmudjon Makhamadjonov, tetapi tak butuh waktu lama untuk membalikkan keadaan lewat Alejo Veliz dan Valentin Carboni.

Di sisi lain Guatemala harus mengalami kekalahan di laga pertamanya. Wakil CONCACAF tunduk oleh Selandia Baru lewat gol tunggal Norman Garbett (80′). Partai ini akan jadi kunci apakah Guatemala masih bisa bertahan hingga matchday 3 atau bisa tersingkir lebih awal.

Jika Argentina memenangi laga kontra Guatemala, bisa dipastikan Los Cebollitas akan lolos ke fase berikutnya. Pasalnya, di Piala Dunia U20 dalam satu grup bisa saja ada 3 tim yang lolos meski tim ketiga harus berjuang memperebutkan salah satu dari 4 tim teratas klasemen peringkat ketiga terbaik. Secara kualitas, Argentina bahkan pantas untuk menjadi juara Grup A.

Namun, Argentina tidak bisa menjamin 3 angka begitu saja. Saat jumpa Uzbekistan, La Albiceleste harus bekerja susah payah. Lawan Guatemala, mungkin saja La Albiceleste kerepotan.

“Kami memang harus memulai turnamen dengan kemenangan dan kami bersyukur bisa melakukannya (Lawan Uzbekistan). Kami tahu laga akan sulit. Tapi untungnya kami tahu cara menjaga keunggulan sebaik mungkin,” kata penyerang Argentina, Alejo Veliz usai pertandingan.

Javier Mascherano menyatakan bahwa memang ada hal yang harus dibenahi timnya jelang lawan Guatemala. Argentina punya masalah dalam mengontrol permainan. Saat lawan Uzbekistan, setelah unggul 2-1, Albiceleste kehilangan momentum dan tidak segera membunuh pertandingan.

“Kami harus bisa mengontrol pertandingan lebih baik lagi. Di babak kedua kami agak keteteran ketika lawan melakukan serangan balik. Hal itu bisa terjadi karena pemain mulai kelelahan,” tutur Mascherano ketika melakoni wawancara usai laga.

Guatemala sendiri saat ini menempati posisi juru kunci klasemen Grup A. Kemenangan harus mereka raih atas Argentina. Minimal, mereka harus mendapatkan 1 poin untuk menjaga peluang lolos. Ini penting dilakukan karena dalam duel lain, Uzbekistan tampak berimbang lawan Selandia Baru.
Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Guatemala

Mascherano diperkirakan tidak mengubah susunan pemain dibanding laga sebelumnya. Meski, tetap saja ada peluang melakukan rotasi seperti memainkan Gino Infantino atau Juan Gauto sejak menit awal.

Dari kubu Guatemala, perubahan kemungkinan akan terjadi di posisi kiper. Jorge Moreno mengalami cedera di laga pertama dan harus diganti Fausto Delgado. Sang kiper pengganti tersebut bisa jadi akan menjadi starter di laga ini jika memang Delgado tak bisa bermain.

Sejauh ini belum ditemukan rekam jejak pertemuan kedua tim sebelumnya. Meski belum pernah bertemu, dengan kualitas yang dimiliki dan berbekal status sebagai tuan rumah, Argentina akan menjadi unggulan di laga ini.

Dalam penentuan syarat lolos babak 16 besar Piala Dunia U20 2023, FIFA melakukan sejumlah perhitungan berdasarkan kriteria. Perhitungan ini diberlakukan untuk menentukan posisi juara, runner-up, dan peringkat ke-3 terbaik di babak fase grup.

Kriteria pertama berdasarkan perolehan poin, dengan rincian 3 poin untuk kemenangan, seri 1 poin, dan kalah 0 poin. Namun, apabila terdapat lebih dari 1 tim dengan poin sama, FIFA akan melakukan penentuan berdasarkan perhitungan turunan lainnya.

Total ada 6 kriteria perhitungan penentuan syarat lolos dari FIFA selain menggunakan poin. Menariknya, di Piala Dunia U20 2023 ini, FIFA kembali menggunakan aspek kedisiplinan atau perhitungan kartu sebagai salah satu kriteria penentuan tersebut. Kriteria itu sebelumnya telah diterapkan di Piala Dunia 2022 di Qatar. (*)

Prediksi Pemain Argentina vs Guatemala

Argentina U20 (4-2-3-1): Federico Gomes Gerth; Agustín Giay, Lautaro Di Lollo, Valentín Gómez, Valentín Barco; Maxime Perrone, Mateo Tanlongo; Matias Soule, Valentín Carboni, Brian Aguirre; Alejo Veliz. Pelatih: Javier Mascherano

Guatemala (5-4-1): Fausto Delgado; Jeshua Urizar, Mathius Gaitan, Jonathan Franco, Andy Dominguez, Figo Montano; Carlos Santos, Allan Juarez, Nestor Cabrera, Daniel Cardoza. Pelatih: Rafael Loredo

Prediksi Skor Argentina vs Guatemala: 3-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions

No More Posts Available.

No more pages to load.