Prediksi Albania vs Liechtenstein, International Friendlies 4 Juni 2024

oleh -156 Dilihat
Albania vs Liechtenstein

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Albania vs Liechtenstein dalam laga International Friendlies, Sebelum mencoba membuat kejutan besar di Grup Maut Euro 2024, Albania mengincar kemenangan persahabatan yang bebas stres atas tim lemah Liechtenstein pada Senin malam di Hungaria.

Sisi Sylvinho akan berkompetisi di turnamen utama benua itu untuk kedua kalinya pada musim panas ini, sementara ‘tim tamu’ mereka terus berperan sebagai kambing hitam Eropa.

Melangkah maju dengan mantan bek kiri Arsenal dan Barcelona Sylvinho sebagai pemimpin, Albania secara mengejutkan menang dalam Grup E kualifikasi Euro 2024 yang ketat, mengalahkan Republik Ceko untuk meraih posisi pertama karena rekor head-to-head yang lebih unggul.

Tidak ada satu pun dari Polandia, Moldova, atau Kepulauan Faroe yang dapat menyamai perolehan poin Albania sebanyak 15 dari delapan pertandingan, karena Sylvinho hanya mengalami satu kekalahan dari negara sebelumnya dalam pertandingan pembuka timnya dan kemudian menjadi dalang tujuh pertandingan tak terkalahkan yang luar biasa.

Namun, ganjaran Albania karena memuncaki grup adalah tiga pertandingan grup yang sangat menegangkan, karena juara bertahan Eropa Italia, pemenang 2008 dan 2012 Spanyol, dan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia, semuanya menunggu untuk memberi kejutan besar bagi pasukan Sylvinho di Euro.

Tidak mengherankan jika diperkirakan akan berakhir di posisi terakhir dalam grup yang melelahkan itu, tim Merah Hitam sejauh ini tidak menguntungkan diri mereka sendiri di tahun 2024, menderita kekalahan 3-0 dari Chili dalam pertandingan persahabatan pembuka tahun ini sebelum kalah 1-0 dari Swedia tiga hari kemudian.

Pertandingan hari Senin mungkin sama menguntungkannya bagi Albania, meskipun – dengan kemungkinan pengecualian San Marino – dan pasukan Sylvinho juga akan berhadapan dengan Azerbaijan di Haladas Sportkomplexum Hongaria sebelum berpartisipasi dalam turnamen besar kedua mereka.

Bahkan jika perjalanan Albania di Euro 2024 berakhir dengan tersingkir di babak penyisihan grup lagi – seperti yang terjadi pada edisi 2016 – The Red and Blacks akan tetap membuat iri musuh bebuyutan mereka, Liechtenstein, yang merupakan tim dengan kualifikasi kontinental terburuk sejauh ini.

Dari tujuh upaya mereka sebelumnya untuk mencapai final, The Blue-Reds telah memperoleh setidaknya satu poin pada setiap kesempatan, tetapi dari 10 pertandingan mereka di Grup J kali ini, semua 10 pertandingan berakhir dengan kekalahan, sebuah kehormatan yang tidak diinginkan yang juga dialami oleh San Marino, Siprus, Malta, dan Gibraltar.

Lebih jauh lagi, hanya tim yang tidak mencetak gol yang mencetak lebih sedikit gol daripada yang dicetak Liechtenstein selama pertandingan pendahuluan mereka yang memalukan, dan hingga 26 Maret, pasukan Konrad Funfstuck mengalami kekalahan 24 pertandingan yang menyedihkan di semua kompetisi.

Rentetan kekalahan itu berakhir pada pertandingan terakhir mereka – hasil imbang 1-1 dengan Latvia – tetapi pendukung setia Blue-Reds harus kembali ke Oktober 2020 untuk terakhir kalinya tim mereka menang dengan skor yang benar, mengalahkan Luksemburg 2-1 dalam pertandingan persahabatan.

Hampir empat tahun kemudian, Liechtenstein berhadapan dengan Albania untuk keempat kalinya dalam pertandingan sepak bola internasional putra, tetapi ketiga pertemuan sebelumnya berakhir dengan skor 2-0 untuk Red and Blacks, termasuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dua puluh tujuh pemain Albania telah dipanggil ke skuad awal Sylvinho untuk Euro – yang berarti pemain Brasil itu hanya perlu menyingkirkan satu pemain dari jajarannya untuk turnamen terakhir – dan sebagian besar pemain andalannya dalam kondisi bugar dan bersemangat.

Daftar itu termasuk striker Chelsea Armando Broja – meskipun masa pinjamannya yang buruk di Fulham membuatnya hanya tampil delapan kali dan gagal mencetak satu gol pun – dan kapten Berat Djimsiti, yang sekarang menjadi pemenang Liga Europa bersama Atalanta BC.

Thomas Strakosha dari Brentford tetap menjadi andalan tim nasional meskipun ia jarang tampil di Liga Primer, dan pemain berusia 29 tahun itu bersaing untuk menjadi penjaga gawang utama bersama Etrit Berisha dari Empoli, yang cedera dada baru-baru ini membuatnya kalah bersaing dengan rekannya yang lebih muda.

Mengenai skuad Liechtenstein, hanya delapan pemain Funfstuck yang bermain di luar tanah air mereka, termasuk striker Dennis Salanovic, yang bermain untuk York United dari Kanada dan menjadi pencetak gol terbanyak di bulan ini dengan empat gol.

Gelandang berpengalaman Marcel Buchel – yang pernah bermain untuk Juventus dan sekarang bermain untuk SPAL – seharusnya menjadi salah satu pemain inti, sementara Benjamin Buchel, yang sebelumnya bermain untuk klub Inggris Bournemouth, Oxford United, dan Barnet, menjaga gawang.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Albania vs Liechtenstein

Albania: Strakosha; Hysaj, Ismajli, Djimsiti, Mitaj; Asllani, Ramandani, Laci; Asani, Broja, Manaj

Liechtenstein: B. Buchel; Meier, Marxer, Traber, Beck, Goppel; Buchel, Sele; Wolfinger; Salanovic, Saglam

Prediksi Skor Albania vs Liechtenstein : 4-0