Prediksi Inggris vs Bosnia Herzegovina, International Friendlies 4 Juni 2024

oleh -207 Dilihat
Inggris vs Bosnia

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Inggris vs Bosnia Herzegovina dalam laga International Friendlies, Dalam pertandingan persahabatan pemanasan pertama dari dua pertandingan sebelum Piala Eropa 2024, Inggris menyambut Bosnia-Herzegovina di markas Newcastle United di St James’ Park pada Senin malam.

Sementara Three Lions tengah meningkatkan persiapan mereka untuk upaya terbaru mereka meraih ketenaran internasional, tim tamu dari Timur Laut tidak akan hadir di ajang kontinental tahun ini.

Dianggap sebagai salah satu favorit untuk melaju jauh di Jerman musim panas ini dan mengakhiri 58 tahun penderitaan – setidaknya di tim putra – tekanan besar di pundak Inggris hampir tidak bisa lebih besar lagi saat mereka berusaha meniru rekan-rekan putri mereka.

Dua tahun setelah tim putri menaklukkan benua di Euro 2022, pasukan Gareth Southgate berniat untuk memperbaiki kesalahan mereka di Wembley, di mana kekalahan adu penalti yang diderita Italia memaksa mereka untuk menerima medali perak di kandang mereka sendiri pada tahun 2021.

Tidak mengherankan menavigasi bagian kualifikasi Euro 2024 mereka tanpa mengalami satu kekalahan pun, Inggris mengadu kecerdasan mereka melawan Serbia, Slovenia, dan musuh semifinal Euro 2020 Denmark di babak penyisihan grup akhir bulan ini; pencarian mereka untuk meraih kejayaan dimulai melawan yang pertama pada 16 Juni.

Sebelum check in ke hotel mereka di Jerman, pertandingan persahabatan melawan Bosnia dan Islandia (7 Juni) setidaknya menawarkan kesempatan bagi pasukan Southgate untuk tiba di Euro 2024 dengan setidaknya satu kemenangan untuk tahun kalender yang bisa dibanggakan, setelah sebelumnya merasa kecewa karena gagal dalam pertandingan eksibisi Maret lalu.

Setelah remaja yang akan berlaga di Real Madrid Endrick membawa Brasil meraih kemenangan 1-0 di Wembley, Jude Bellingham melakukan intervensi di menit-menit terakhir untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 dengan Belgia bagi Southgate, yang masa depannya tentu saja masih menjadi topik hangat di tengah dugaan bahwa Manchester United ingin membujuknya untuk meninggalkan tim nasional.

Sementara Inggris mengamankan tiket mereka ke Euro tanpa menemui banyak kendala, Bosnia tidak akan menjadi salah satu tim yang berusaha mencegah sepak bola pulang kampung, setelah gagal memanfaatkan tiket emas playoff mereka setelah finis di posisi kedua dari bawah di Grup J.

Hanya tiga dari 10 pertandingan kualifikasi Dragons yang berakhir dengan kemenangan – dan dua di antaranya melawan Liechtenstein yang merupakan tim terlemah di dunia – tetapi penampilan mereka di Nations League tetap membuat mereka mendapatkan kesempatan untuk bertemu Ukraina di semifinal playoff, yang kebobolan lebih dulu pada 21 Maret melalui gol bunuh diri Mykola Matviyenko.

Namun, saat waktu terus berjalan hingga lima menit terakhir waktu normal, serangan cepat Artem Dovbyk dan Roman Yaremchuk menyelesaikan pembalikan keadaan yang hebat bagi Ukraina, yang berarti bahwa Bosnia masih menunggu penampilan pertama mereka di Euro sebagai negara merdeka.

Peserta Piala Dunia 2014 – satu-satunya turnamen besar mereka sejak pecahnya Yugoslavia – Bosnia tiba di St James’ Park dengan empat kekalahan beruntun yang menyedihkan dan juga harus menghadapi juara bertahan Eropa Italia pada 9 Juni sebelum memulai persiapan untuk kehidupan di Liga A Nations League.

Lebih jauh, Dragons harus kembali ke Juni 2018 untuk terakhir kalinya mereka memenangkan pertandingan persahabatan di kandang lawan – gagal mencetak gol di masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka dan kalah tiga kali berturut-turut – statistik yang menjadi alasan lain untuk pesimisme sebelum pertarungan pertama dengan Inggris.

Karena partisipasinya di final Liga Champions, bintang Real Madrid Bellingham tidak akan ambil bagian dalam pertandingan pertama Inggris bulan ini, dan hal yang sama juga berlaku untuk trio final Piala FA Phil Foden, Kyle Walker, dan Kobbie Mainoo, yang akan bergabung dengan skuad di kemudian hari.

Harry Maguire, Luke Shaw, dan Anthony Gordon juga absen dalam latihan tim pada hari Minggu dan akan absen dalam pertandingan ini, bersama dengan Bukayo Saka dan John Stones yang diistirahatkan; absennya Bukayo dan John Stones seharusnya membuka peluang bagi Marc Guehi dan Lewis Dunk untuk memulai di lini tengah pertahanan.

Eberechi Eze dan Adam Wharton yang belum pernah bermain juga dimasukkan dalam skuat Crystal Palace dengan harapan bisa mendapatkan bintang Inggris mereka, karena kedua pemain tersebut diuntungkan dari absennya Marcus Rashford, Jordan Henderson, dan Kalvin Phillips untuk masuk dalam skuad awal Southgate yang beranggotakan 33 orang, yang harus dipangkas menjadi maksimal 26 orang sebelum 7 Juni.

Tentu saja, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Harry Kane biasanya akan menjadi nama pertama dalam daftar pemain, tetapi karena masalah punggungnya baru-baru ini, Ollie Watkins mungkin akan menjadi ujung tombak kali ini.

Sementara itu, bos Bosnia Sergej Barbarez – yang akan memimpin pertandingan pertamanya untuk tim nasional – telah memanggil banyak pemain yang belum pernah bermain, tetapi masih ada tempat di jajaran pemain untuk kapten Edin Dzeko, pencetak penampilan terbanyak sepanjang masa dan pencetak gol terbanyak untuk negaranya.

Sementara itu, bos Bosnia Sergej Barbarez – yang akan memimpin pertandingan pertamanya untuk tim nasional – telah memanggil sejumlah besar pasukan yang belum pernah bertanding, tetapi masih ada tempat di jajaran pemain untuk kapten Edin Dzeko, pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa dan pencetak gol terbanyak untuk negaranya.

Pemain berusia 38 tahun itu siap untuk meraih cap ke-153 untuk tim nasional pada hari Senin, tetapi Bosnia telah kehilangan mantan pemain Arsenal dan bek Atalanta BC saat ini Sead Kolasinac karena cedera.

Selain itu, Ermin Bicakcic yang berusia 34 tahun – bek paling berpengalaman di jajaran pemain tamu – absen pada akhir pekan terakhir musim Bundesliga ke-2 bersama Eintracht Braunschweig karena masalah pergelangan kaki dan juga tidak akan terlihat di St James’ Park.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Inggris vs Bosnia Herzegovina

England : Pickford; Konsa, Dunk, Guehi, Trippier; Alexander-Arnold, Rice, Gallagher; Palmer, Watkins, Eze

Bosnia: Vasilj; Ahmedhodzic, Hadzikadunic, Mujakic; Gazibegovic, Krunic, Tahirovic, Omerovic; Hajradinovic; Demirovic, Dzeko

Prediksi Skor Inggris vs Bosnia Herzegovina : 4-0