Prediksi Swiss vs Estonia, International Friendlies 5 Juni 2024

oleh -231 Dilihat
Swiss vs Estonia

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Swiss vs Estonia dalam laga International Friendlies, Swiss akan memainkan pertandingan pemanasan pertama dari dua pertandingan mereka sebelum Euro 2024 pada Selasa malam, dengan Estonia sebagai lawan mereka di Swissporarena di Lucerne.

Tim tuan rumah bersiap menghadapi pertandingan pembuka Kejuaraan Eropa melawan Hungaria pada 15 Juni, sementara Estonia bersiap untuk ambil bagian dalam Piala Baltik, dengan semifinal mereka berlangsung pada 8 Juni.

Swiss mencapai perempat final Euro 2020, yang terbukti menjadi penampilan terbaik mereka di Kejuaraan Eropa, dan tim nasional akan kembali berusaha untuk tampil mengesankan di Euro 2024.

Tim A mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2022, dan mereka akan berpeluang untuk mengklaim posisi dua teratas di grup Euro 2024 mereka, yang juga melibatkan Hungaria, Skotlandia, dan Jerman.

Tim asuhan Murat Yakin akan memasuki pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka di akhir Maret, dan mereka hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Swiss akan menghadapi Austria dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka pada tanggal 8 Juni sebelum menghadapi Hungaria dalam pertandingan pembuka Kejuaraan Eropa pada tanggal 15 Juni.

Tim A telah memenangkan keempat pertandingan internasional mereka sebelumnya melawan Estonia, termasuk kemenangan 1-0 ketika kedua tim terakhir kali bertanding selama kualifikasi untuk Euro 2016.

Estonia tidak pernah lolos ke putaran final Kejuaraan Eropa, dan mereka gagal memenangkan satu pertandingan pun dalam dua pertandingan kualifikasi terakhir mereka untuk turnamen tersebut.

Tim asuhan Thomas Haberli justru bersiap untuk ambil bagian dalam Piala Baltik, dengan Kepulauan Faroe sebagai lawan mereka di semifinal kompetisi pada 8 Juni menjelang kemungkinan final melawan Latvia atau Lithuania pada 11 Juni.

Estonia, yang belum pernah menang sejak Januari 2023, kemudian akan kembali berlaga pada bulan September melawan Slovakia di Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

The Blueshirts akan memasuki pertandingan ini setelah lima kekalahan beruntun, dengan pertandingan terakhir mereka pada 26 Maret berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Finlandia.

Estonia kebobolan lima gol dalam pertandingan kompetitif terakhir mereka melawan Polandia pada 21 Maret, sementara itu, mereka telah kebobolan 14 gol dalam empat pertandingan internasional sebelumnya dengan Swiss.

Swiss kemungkinan tidak akan dapat memainkan Gregor Kobel, yang menjadi penjaga gawang Borussia Dortmund di final Liga Champions pada Sabtu malam, jadi Yann Sommer kemungkinan akan menjadi starter di bawah mistar gawang.

Fabian Schar dan Manuel Akanji merupakan pemain yang menonjol di lini belakang, sementara lini tengah yang berbakat mencakup pemain seperti Granit Xhaka, Remo Freuler, dan Xherdan Shaqiri.

Breel Embolo telah mencetak 13 gol untuk Swiss dan diperkirakan akan tampil di sepertiga akhir lapangan, sementara Zeki Amdouni dari Burnley juga dapat diberi peran menyerang pada hari Selasa.

Mengenai Estonia, Henri Anier telah mencetak 22 gol yang mengesankan untuk tim nasionalnya, dan pemain berusia 33 tahun itu diperkirakan akan tampil di sepertiga akhir lapangan.

Mungkin ada dua pemain dari Divisi Utama Liga Irlandia di tim inti, dengan Markus Poom dari Shamrock Rovers dan Martin Miller dari Bohemians berusaha masuk ke dalam XI.

Gelandang Roma yang berusia 20 tahun Martin Vetkal juga akan tampil sejak peluit pertama, sementara Konstain Vassiljev yang berpengalaman mungkin akan menjalani caps ke-158.

Swiss menjadi favorit utama untuk menang pada Selasa malam, dan kami memperkirakan tuan rumah akan mengamankan kemenangan, tetapi Estonia mampu membuat pertandingan ini sulit, yang merupakan hal yang diinginkan Swiss sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Kejuaraan Eropa..(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Swiss vs Estonia

Switzerland : Sommer; Schar, Elvedi, Akanji; Ndoye, Freuler, Xhaka, Widmer; Shaqiri, Embolo, Amdouni

Estonia : Hein; Kuusk, Pikk, Mets, Peetson; Vassiljev, Vetkal, Poom, Miller; Anier, Tamm

Prediksi Skor Swiss vs Estonia : 2-1