Prediksi Rumania vs Bulgaria, International Friendlies 5 Juni 2024

oleh -203 Dilihat
Rumania vs Bulgaria

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Rumania vs Bulgaria dalam laga International Friendlies, Rumania akan memainkan pertandingan persahabatan pertama dari dua pertandingan pra-Euro 2024 mereka pada Selasa malam, dengan Bulgaria sebagai lawan mereka di Stadionul Steaua di Bucharest.

Tim tuan rumah akan memulai kampanye Kejuaraan Eropa mereka melawan Ukraina pada 17 Juni, sementara Bulgaria akan menjadi lawan berikutnya dalam laga kompetitif pada awal September di Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Rumania lolos ke Euro 2024 sebagai juara Grup I, dengan penampilan yang mengesankan saat mereka meraih 22 poin dari 10 pertandingan mereka untuk finis lima poin di depan Swiss yang berada di posisi kedua di grup tersebut.

Tim Tricolours gagal lolos ke Euro 2020, tetapi mereka hadir di Euro 2016, gagal lolos dari babak penyisihan grup, sementara penampilan terbaik mereka di kompetisi tersebut terjadi pada tahun 2000, mencapai delapan besar.

Tidak banyak yang diharapkan dari Rumania musim panas ini, tetapi hasil mereka selama kualifikasi sangat mengesankan, dan mereka tentu harus bersaing di Grup E di Euro 2024 bersama Ukraina, Belgia, dan Slovakia.

Tim asuhan Edward Iordanescu bermain imbang dengan Irlandia Utara dan kalah dari Kolombia dalam dua pertandingan persahabatan terakhir mereka, dan mereka akan menghadapi Liechtenstein dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka sebelum Euro 2024 pada tanggal 7 Juni, dengan pertandingan tersebut berlangsung 10 hari sebelum pertandingan pembuka turnamen melawan Ukraina.

Rumania sebenarnya tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Bulgaria, dengan kemenangan terakhir mereka atas lawan pada hari Selasa terjadi pada bulan Mei 1989.

Sementara itu, Bulgaria tidak pernah hadir di putaran final Kejuaraan Eropa sejak tahun 2004, absen pada tahun 2008, 2012, 2016, 2020, dan sekarang tahun 2024.

Tim asuhan Ilian Iliev gagal mencatat kemenangan selama kualifikasi mereka untuk turnamen musim panas ini, dan sekarang sudah 20 tahun sejak tim nasional terakhir kali bermain di kompetisi besar.

The Lions akan mencatatkan empat pertandingan tak terkalahkan dalam pertandingan ini, termasuk hasil imbang 1-1 dengan Azerbaijan dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka di akhir Maret.

Bulgaria akan menghadapi Slovenia dalam pertandingan persahabatan lainnya pada 8 Juni dan tidak akan kembali beraksi hingga awal September, menghadapi Belarus di Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Pertemuan hari Selasa akan menjadi pertama kalinya Rumania dan Bulgaria saling berhadapan sejak November 2007, ketika Bulgaria mencatat kemenangan 1-0 dalam pertandingan kualifikasi mereka untuk Euro 2008.

Radu Dragusin dari Tottenham Hotspur berpeluang untuk memenangkan caps ke-16 untuk Rumania dalam pertandingan ini, dengan pemain berusia 22 tahun itu akan beroperasi di tengah pertahanan tim tuan rumah.

Razvan Marin dari Empoli dan Dennis Man dari Parma juga kemungkinan akan disertakan, sementara mungkin ada tempat di posisi sayap untuk Florinel Coman.

George Puscas telah mencetak 11 gol dalam 41 penampilan untuk tim nasional, dan penyerang Bari itu seharusnya masuk dalam XI, sementara Denis Alibec juga siap tampil di sepertiga akhir lapangan.

Mengenai Bulgaria, pelatih kepala Iliev diharapkan bereksperimen dalam hal skuadnya, dengan tim nasional menatap ke depan untuk kampanye Liga Bangsa-Bangsa UEFA mereka.

Dimitar Mitov dari St Johnstone dapat diberi kesempatan bermain di bawah mistar gawang, sementara Ilia Gruev dari Leeds United juga siap bermain untuk tim tamu dalam pertandingan ini.

Kiril Despodov adalah kapten dan pencetak gol terbanyak dalam skuad dengan 13 gol, dan penyerang PAOK itu siap beroperasi di sepertiga akhir lapangan sekali lagi.

Bulgaria mampu membuat ini menjadi pertandingan yang sulit bagi Rumania, dan kami tidak mengharapkan terlalu banyak gol dalam pertandingan persahabatan internasional hari Selasa. Namun, Rumania dapat mengandalkan kualitas yang lebih baik, dan karena itu kami memprediksi kemenangan kandang yang tipis di sini.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Rumania vs Bulgaria

Romania: Nita; Bancu, Burca, Dragusin, Nedelcearu; Stanciu, R Marin, Man; Coman, Puscas, Alibec

Bulgaria : Mitov; Antov, Nedyalkov, Atanasov, Popov; Gruev, Kostadinov, Krastev; Delev, Despodov, Kirilov

Prediksi Skor Rumania vs Bulgaria : 2-1