Ribuan Warga Hadiri Kanduri Maulid Akbar Aceh Besar

oleh -289 Dilihat

JANTHO l AP– Ribuan PNS, TNI/Polri, ulama, masyarakat, generasi muda, tokoh perempuan, dan pelajar se-Kabupaten Aceh Besar menghadiri peringatan Maulid Akbar tahun 2017 M/1438 H tingkat Kabupaten Aceh Besar di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Kamis (9/2/2017) siang.

Kegiatan keagamaan tersebut diawali dengan pemukulan tambo (pukul beduk) yang dilakukan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos didampingi Wabup Drs Syamsulrizal MKes dan Forkopimda. Hadir dalam kesempatan itu, mantan pejabat, tokoh perbankan, politisi, tokoh masyarakat dan sejumlah anggota dewan.

BACA..  Polda Aceh Siap Amankan PON dan Pilkada Serentak 2024

Peringatan kelahiran Rasulullah SAW tersebut diawali dengan penampilan grup zikir dari Pesantren Mahya Ulum Sibreh pimpinan Tgk H Faisal. Selanjutnya, kenduri maulid dimulai pada pukul 11.50 WIB usai Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah melakukan peh tambo. Hidangan maulid berasal dari seluruh SKPD, instansi vertikal, Perbankan dan tokoh-tokoh masyarakat.

BACA..  SPS Dorong Pj Gubernur Terbitkan Aturan Kerjasama Publikasi Media

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah kepada wartawan mengungkapkan, peringatan Maulid Akbar tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk meneladani suri teladan yang sudah diperlihatkan Rasulullah SAW dan mengenang sejarah perjuangan beliau. “Alhamdulillah, maulid akbar ini mendapat sambutan positif dari ribuan masyarakat dan PNS. Marilah kita teladani perilaku mulia yang sudah diperlihatkan Rasulullah tersebut,” ungkapnya.

Masih dalam rangkaian peringatan Maulid Akbar, Kamis (9/2/2017) malam diisi dengan ceramah maulid oleh Tgk Zulkifli Zakaria. Kegiatan tersebut juga berlangsung di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho.

BACA..  SPS Dorong Pj Gubernur Terbitkan Aturan Kerjasama Publikasi Media

Wabup Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa mensyiarkan peringatan hari-hari besar Islam, termasuk peringatan Maulid Rasulullah. Melalui kegiatan keagamaan itu, diharapkan ketaqwaan di kalangan umat semakin meningkat.[Relis]