Korban Tewas Laka Lantas di Banda Aceh Meningkat

oleh -405 Dilihat

Banda Aceh (AD)- Dalam kurun waktu dua pekan di bulan Juni 2024 ini, Satlantas Polresta Banda Aceh menangani tiga kasus kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia.

Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasatlantas Kompol Sukirno kepada awak media, Kamis, 13 Juni 2024.

“Dalam dua pekan ini, Unit Laka Satlantas Polresta Banda Aceh sudah menangani tiga kasus kematian akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya,” ungkap Kasatlantas.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Sukirno merincikan, kejadian pertama terjadi di Jalan Teuku Umar, Sabtu, 1 Juni 2024 yang menyebabkan meninggalnya MUL (56) juru parkir akibat ditabrak oleh sepeda motor.

Kemudian, NY (64) meninggal dunia saat sedang menyeberang jalan di jalan Mr. Mohd. Hasan Batoh, Minggu, 9 Juni 2024  pagi.

Ketiga, sambung Sukirno, laka lantas yang menyebabkan SY (51) meninggal dunia pengendara sepeda motor Yamaha R25 di Jalan Sultan Iskandar Muda, Punge Jurong Banda Aceh, Kamis, 13 Juni 2024 pagi.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Selain itu, ia juga menjelaskan, kecelakaan yang terjadi tadi pagi menurut keterangan dari para saksi – saksi di sekitar TKP, berawal dari sepeda motor Yamaha R25 yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang motor Honda Beat BL 5386 JU milik Aulia Abdillah (25) yang sedang melaju menuju ke pusat kota, sehingga terjatuh dan mengenai trotoar di tengah jalan sehingga SY meninggal dunia di lokasi.

“Dengan demikian, dalam dua pekan di bulan Juni 2024, korban laka lantas meninggal dunia sudah mencapai tiga orang akibat sepeda motor,” tutur Kasatlantas.

Sukirno mengharapkan, agar bagi pengendara kendaraan lebih berhati – hati dalam mengemudi, jangan lalai yang akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Kami juga berpesan kepada warga yang melintas dengan berjalan kaki, untuk memerhatikan lintasan kendaraan supaya tidak terjadi ada hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*)