Prediksi Filipina vs Indonesia , Kualifikasi Piala Dunia 21 November 2023

oleh -25 Dilihat

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Filipina vs Indonesia , Jadwal siaran langsung Filipina vs Timnas Indonesia dalam agenda matchday 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde 2, bisa ditonton melalui tayangan RCTI. Laga Filipina vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa (21/11/2023), dengan jam kick off pukul 18.00 WIB.

Usai sama-sama menelan kekalahan pada matchday pertama, kini laga Filipina vs Indonesia jadi kesempatan kedua tim untuk merebut kemenangan perdana.

Timnas Filipina tentu tak ingin kembali menelan hasil buruk di depan pendukung sendiri. Selepas pada pertandingan sebelumnya The Azkals takluk 0-2 di tangan tim tamu, Vietnam.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga mengincar hasil serupa. Usai kalah telak 5-1 di markas Irak, kini Garuda bertekad bangkit. Terlebih pada kunjungan terakhir di Stadion Rizal Memorial saat Piala AFF, Indonesia mampu menang 1-2.

Saat ini di klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC, baik Indonesia maupun Filipina belum mendulang poin. Berdasar selisih gol, Timnas Filipina duduk di tangga 3 sedangkan Indonesia di peringkat 4.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Shin Tae-yong (STY) selaku pelatih Timnas Indonesia mengakui jika timnya bermain buruk ketika berjumpa Irak. Tapi ia yakin hal itu bisa diperbaiki ketika menghadapi Filipina pada matchday 2.

STY menyebut 3 gol pertama yang dilesakkan Irak merupakan kesalahan timnya. Oleh karenanya kesalahan yang sama tidak boleh terjadi ketika berjumpa Filipina.

“Kami kemasukan gol [karena kesalahan sendiri], pemain sudah tahu itu. Mereka paham apa yang harus dilakukan sebelum menghadapi Filipina, sedangkan saya akan berusaha mempersiapkan tim dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

Selain soal fokus permainan, STY juga meminta tim asuhannya cepat beradaptasi terhadap kondisi rumput sintetis di Stadion Rizal Memorial. Meski pernah menang di venue yang sama ketika Piala AFF 2022, duel kali ini dirasa bakal berbeda.

Hans Michael Weiss selaku pelatih Timnas Filipina menegaskan timnya bakal berusaha merebut poin dari Indonesia. Ketika menghadapi Vietnam, permainan The Azkals dianggap cukup baik meski mereka gagal mencetak gol.

Berjumpa Indonesia pada matchday 2, Michael Weiss menghendaki timnya bisa mempertahankan atau memperbaiki performa. Jika hal itu bisa dilakukan, Weiss meyakini mereka bakal dapat mendulang poin.

“Saya mengharapkan permainan yang lebih baik di matchday 2. Saya ingin kami tampil dominan, dengan skuad yang dimiliki. Selain itu saya juga ingin publik tetap memberi dukungan saat menghadapi Indonesia,” kata Michael Weiss, dikutip dari Rappler.(*)

Prediksi pemain Filipina vs Indonesia

Filipina (4-3-3): Neil Etheridge; Jesse Curran, Jefferson Tabinas, Christian Rontini, Daisuke Sato; Justin Baas, Manuel Ott, OJ Porteria; Santi Rublico, Mike Ott, Patrick Reichelt. Pelatih: Michael Weiss.

Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari Sutaryadi; Jordi Amat, Rizky Ramadhani, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Dendi Sulistyawan, Rafael Struick; Ramadhan Sananta. Pelatih: Shin Tae-yong.

Prediksi Skor Filipina vs Indonesia : 1-2

sumber : berbagai sumber