Prediksi Kroasia vs Armenia, Kualifikasi Euro 22 November 2023

oleh -18 Dilihat
Prediksi Kroasia vs Armenia, Kualifikasi Euro 22 November 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Kroasia vs Armenia, Kemenangan akan memastikan tempat Kroasia di Euro 2024 pada Selasa malam, saat mereka menjamu rival Grup D Armenia dalam pertandingan terakhir kualifikasi mereka.

Kedua tim berkumpul di Stadion Maksimir dengan tim tuan rumah hanya perlu menyamai hasil Wales untuk mengamankan tempat mereka di Jerman; tim tamu, sementara itu, sudah tersingkir.

Setelah Armenia menahan imbang Wales pada hari sebelumnya, Kroasia melompati Dragons asuhan Rob Page di tabel Grup D pada Sabtu malam, merebut kembali kendali nasib kualifikasi mereka dengan kemenangan 2-0 di Latvia.

Lovro Majer dan Andrej Kramaric keduanya mencetak gol dalam 20 menit pertama di Skonto Stadion Riga, dan peraih medali perunggu Piala Dunia baru-baru ini kemudian meraih kemenangan tak lama setelah rekan-rekan mereka dari Wales dibatasi hanya satu poin di Armenia.

Setelah tergelincir dua kali bulan lalu, dengan kekalahan beruntun melawan juara grup Turki dan kemudian Wales, Kroasia kini bisa lolos langsung ke Euro musim panas mendatang jika mereka meraih poin maksimal pada pertengahan pekan – atau bahkan jika mereka seri atau kalah dan Turki menggagalkan peluang Wales. sebuah kemenangan.

Namun, pelatih lama Zlatko Dalic – yang telah memimpin negaranya mendekati kejayaan yang belum pernah terjadi sebelumnya selama beberapa tahun terakhir – akan sangat menyadari bahwa runner-up UEFA Nations League tidak boleh berpuas diri.

Kegagalan meraih posisi runner-up berarti mengikuti undian babak playoff, di mana tempat Kockasti terjamin berkat perjalanan luar biasa mereka ke final Nations League.

Jika Kroasia tidak dapat mencapai Jerman melalui pintu depan, mereka akan terpaksa mengambil rute yang lebih sulit menuju final Kejuaraan Eropa keenam berturut-turut, di mana target mereka pada akhirnya adalah mengumpulkan beberapa trofi sebelum lebih banyak anggota ‘generasi emas’ menyingkir. .

Setelah gagal di pertandingan kedua terakhir Grup D, Armenia tidak bisa lagi menyelinap ke dua besar, jadi impian untuk tampil di turnamen pertama kalinya telah berakhir sekali lagi.

Harapan akan kebangkitan yang tidak mungkin terjadi di akhir klasemen meningkat ketika Lucas Zelarayan mencetak gol pertama melawan Wales pada akhir pekan, namun meski tendangannya juga membentur mistar gawang, tim tuan rumah hanya bisa bermain imbang 1-1 di Yerevan, karena gol bunuh diri dari Nair Tiknizyan membatalkan gol pembuka Zelarayan.

Akan sangat berbeda jika negara yang berada di peringkat 95 dunia FIFA, yang mengalahkan Wales di Cardiff selama musim panas untuk masuk ke dalam persaingan: dalam tiga pertandingan berikutnya, mereka menambah jumlah poin mereka hanya satu, terutama menderita kekalahan mengejutkan dari Latvia.

Akibatnya, pelatih Ukraina Oleksandr Petrakov dan skuadnya yang beragam yang berasal dari diaspora Armenia akan absen pada putaran final tahun depan, dan penantian terus berlanjut untuk debut final besar.

Dua hasil imbang dan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka juga dapat membahayakan posisi Petrakov, karena timnya kini kemungkinan akan finis keempat di tabel final.

Semakin rawan cedera, pemain Kroasia Mateo Kovacic menarik diri dari skuad Zlatko Dalic pekan lalu setelah mengalami kemunduran lagi karena masalah quad yang berulang, dan gelandang Manchester City itu bergabung dengan Ivan Perisic yang sudah lama absen di bangku cadangan.

Bruno Petkovic dan Nikola Vlasic juga absen karena cedera, tetapi striker pilihan pertama Andrej Kramaric dan pemain sayap Feyenoord Luka Ivanusec keduanya kembali bermain di Latvia pada akhir pekan; Kramaric telah mencetak empat gol dari lima penampilan Grup D sejauh ini.

Rekan setim Kovacic di Manchester, Josko Gvardiol harus kembali tampil sebagai bek kiri untuk tim tuan rumah, mengingat ketidakpuasan Dalic dengan opsi alternatif, dan tim serupa dengan yang dimulai di Riga harus diumumkan pada hari Selasa.

Armenia, sementara itu, tidak akan diperkuat kapten Varazdat Haroyan pada pertengahan pekan, setelah ia mendapat kartu kuning ketiga pada proses kualifikasi Euro 2024 terakhir kali.

Karena skorsing bek tengah Astana tersebut, Taron Voskanyan dapat dipanggil untuk menggantikan lima bek tim tamu, memaksa Oleksandr Petrakov untuk melakukan setidaknya satu perubahan dari tim yang bermain melawan Wales.

Lucas Zelarayan, kelahiran Argentina, harus tampil di sepertiga akhir lapangan, bersama striker Borussia Monchengladbach Grant-Leon Ranos, yang lahir dan besar di Jerman tetapi berpindah kesetiaan awal tahun ini.(*)

Perkiraan Susunan Kroasia vs Armenia

Croatia : Livakovic; Stanisic, Sutalo, Erlic, Gvardiol; Modric, Brozovic, Majer; Pasalic, Kramaric, Ivanusec

Armenia :Cancarevic; Dashyan, Calisir, Voskanyan, Arutyunyan, Tiknizyan; Sevikyan, Iwu, Spertsyan, Zelarayan; Ranos

Prediksi Skor Kroasia vs Armenia: 2-1

sumber : sportsmole