Prediksi Austria vs Serbia, International Friendlies 5 Juni 2024

oleh -248 Dilihat
Austria vs Serbia

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Austria vs Serbia dalam laga International Friendlies, Sebelum menjalani Euro 2024, Austria dan Serbia memulai persiapan mereka untuk turnamen tersebut pada hari Selasa, bertemu di Wina untuk pertandingan persahabatan internasional.

Pasukan Ralf Rangnick sedang dalam rangkaian hasil yang fenomenal dan mengincar kemenangan keenam berturut-turut minggu ini, tetapi lawan mereka hanya menang dalam satu dari empat pertandingan terakhir mereka.

Sebagai salah satu dari banyak pelatih yang menolak kesempatan untuk menggantikan Thomas Tuchel di Bayern Munich, Rangnick justru mendalangi serangkaian penampilan yang menggembirakan di pucuk pimpinan Austria, yang berpuncak pada kualifikasi putaran final Euro ketiga berturut-turut bagi Das Team.

Gagal memenangkan satu pun pertandingan babak penyisihan grup mereka pada edisi 2016 sebelum melaju ke babak 16 besar tiga tahun lalu, Austria hanya terpaut satu poin dari pemenang kualifikasi Grup F Belgia untuk bergabung dengan Setan Merah di posisi dua teratas otomatis, dengan raihan 19 poin dari 24 yang ditawarkan.

Sejak menutup kampanye pendahuluan yang sukses dengan kemenangan beruntun atas Azerbaijan dan Estonia, Austria tetap tak tertahankan dalam tiga pertandingan persahabatan, mengejutkan tuan rumah Euro 2024 Jerman 2-0 sebelum membuka tahun kalender dengan mengalahkan Slovakia 2-0.

Turki mungkin telah menggagalkan upaya Rangnick untuk meraih clean sheet kelima berturut-turut pada 26 Maret, tetapi Das Team sendiri berhasil mengalahkan lawan mereka yang terkepung dengan skor enam untuk memperpanjang kemenangan beruntun mereka yang luar biasa, sebagian besar berkat hat-trick Michael Gregoritsch.

Sejak mengakhiri kampanye Nations League 2022-23 yang gagal, hanya satu dari 14 pertandingan terakhir Austria di semua kompetisi yang berakhir dengan kekalahan – 11 lainnya berakhir dengan kemenangan – meskipun mengalahkan Prancis atau Belanda untuk salah satu dari dua posisi teratas di Grup D Euro 2024 seharusnya masih menjadi tantangan yang berat.

Pertarungan sengit lainnya melawan Swiss akan berlangsung bagi Austria pada 8 Juni setelah pertarungan mereka dengan Serbia, yang juga tidak banyak difavoritkan untuk lolos dari Grup C Euro 2024 melawan Inggris, Denmark, atau tim Slovenia yang sedang dalam performa terbaiknya akhir bulan ini.

Dipimpin oleh ikon tim nasional Dragan Stojkovic, Serbia gagal dalam kedua pertandingan kualifikasi mereka melawan pemenang Grup G Hungaria dan juga kehilangan empat poin melawan Bulgaria, tetapi dengan menang dua kali atas Montenegro dan Lithuania, Eagles berhasil naik ke posisi kedua.

Namun, rekor keseluruhan Serbia tidak memicu optimisme untuk melaju jauh di Jerman, karena meskipun mengalahkan Siprus 1-0 dalam pertandingan persahabatan bulan Maret berkat gol Sergej Milinkovic-Savic, kemenangan itu hanyalah kemenangan ketiga dari sembilan pertandingan untuk tim asuhan Stojkovic.

Namun demikian, setelah tiga kali tampil di Piala Dunia sejak 2010, Serbia telah membuat sejarah dengan kualifikasi Euro pertama mereka sebagai negara merdeka; terakhir kali mereka berkompetisi di turnamen utama benua itu pada tahun 2000, mereka masih dikenal sebagai Serbia dan Montenegro.

Lebih jauh lagi, tiga dari empat pertemuan Eagles sebelumnya melawan Austria berakhir dengan kemenangan, meskipun satu hal yang tidak biasa adalah pertemuan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018, di mana Das Team harus menunggu hingga akhir untuk menang 3-2 berkat gol Louis Schaub di menit ke-89.

Meskipun ia dapat bergabung dengan perayaan Liga Champions Real Madrid, bek utama David Alaba masih dalam tahap pemulihan dari cedera lutut yang parah dan tidak akan menjadi kapten negaranya di Euro 2024; penyerang yang kurang beruntung Sasa Kalajdzic berada di posisi yang sama.

Awal bulan ini, masalah ACL ketiga muncul ke permukaan bagi pelatih Austria Rangnick, yang telah kehilangan gelandang andalannya Xaver Schlager karena cedera yang sama, meskipun Marcel Sabitzer – yang sekarang menjadi runner-up Liga Champions bersama Borussia Dortmund – adalah alternatif yang sangat kompeten.

Pemegang rekor penampilan sepanjang masa Marko Arnautovic – dengan 111 caps untuk negaranya – kembali ke jajaran pemain setelah absen dalam kemenangan Maret lalu karena masalah hamstring, tetapi pahlawan hat-trick Turki Gregoritsch tampaknya telah mengamankan posisi nomor sembilan.

Sementara itu, pelatih Serbia Stojkovic telah memangkas skuadnya untuk Euro 2024 – menyingkirkan sebanyak sembilan pemain dari pilihan awalnya – meskipun semua nama besar tetap ada di jajaran pemain.

Di antara mereka adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Aleksandar Mitrovic, yang mencetak gol di Arab Saudi dan bersiap untuk mendapatkan caps ke-90 untuk Eagles, berpotensi sebagai bagian dari dua penyerang bersama penyerang Juventus Dusan Vlahovic.

Tepat di belakang keduanya, Milinkovic-Savic – salah satu rekan setim Mitrovic di Al-Hilal – harus mencatatkan setengah abad penampilan untuk Serbia, yang berpotensi memaksa kapten Dusan Tadic untuk menerima tempat di bangku cadangan.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Austria vs Serbia

Austria : Lindner; Posch, Danso, Wober, Mwene; Sabitzer, Seiwald; Laimer, Baumgartner, Wimmer; Gregoritsch

Serbia : Rajkovic; Veljkovic, Gudelj, Pavlovic; Zivkovic, Lukic, Maksimovic, Kostic; Milinkovic-Savic; Vlahovic, Mitrovic

Prediksi Skor Austria vs Serbia : 2-1